Waspada Penyebaran COVID-19, Pihak Rektorat UIN RF Tunda Wisuda ke-73

Ilustrasi / Jaiwan Nada Rismin

UIN RF – Ukhuwahnews | Mewaspadai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Drs. H. M. Sirozi. MA., Ph.D, mengeluarkan surat edaran No:SE-188/Un.09/1.3/HK.007/03/2020 yang menyatakan bahwa kegiatan wisuda akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan, dirilis pada Senin, (16/03/20).


Sirozi menghimbau untuk seluruh civitas akademika untuk menunda pelaksanaan semua kegiatan akademik dan non akademik yang melibatkan lebih dari 15 orang termasuk kegiatan wisuda sarjana, seminar, workshop, konferensi, PPL, KKN, dan kegiatan sejenis lainnya, yang melibatkan dosen, mahasiswa atau masyarakat umum yang tertulis pada poin ke-tiga surat edaran.


Sementara itu, Wakil Rektor III, Rina Antasari membenarkan bahwa surat edaran tersebut memang dibuat oleh pihak rektorat dan ditandatangani oleh Rektor UIN.


“Surat ini diedarkan melalui pesan Whatsapp Grup yang langsung menyebar ke seluruh mahasiswa dan dosen,” katanya.


Menindaklanjuti surat edaran Rektor tersebut, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si mengeluarkan pengumuman Nomor: B.123/Un.09/4.2/PP.09/03/2020 tentang penundaan wisuda ke-73 dengan batas waktu yang belum ditentukan dan tidak memperpanjang masa pendaftaran wisuda.


Mengetahui hal tersebut, Mahasiswa Jurnalistik 2015, Anisa Murdiyanti mengatakan, menurutnya tidak jadi masalah wisuda diundur dengan alasan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.


“Karena kita tidak tahu dari banyaknya mahasiswa yang wisuda beserta keluarganya yang datang, apakah negatif terinfeksi virus corona. Dan sarannya nanti supaya pihak kampus membatasi akses masuknya pihak keluarga dan kerabat, karena ini untuk kemaslahatan bersama,” tutupnya.

Reporter : Yuni Rahmawati
Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *