Yudisium XXVI, FEBI Luluskan 177 Mahasiswa

Foto bersama jajaran dekanat dan mahasiswa berprestasi Yudisium XXVI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Golden Sriwijaya Building pada Rabu (21/09/2022). Dok/FEBI.

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah (UIN RF) mengadakan Yudisium XXVI di Golden Sriwijaya Building. Acara ini diikuti 177 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) yang ada di FEBI, Rabu (21/09/2022).

177 peserta Yudisium FEBI kali ini berasal dari Prodi S1Ekonomi Syariah, S1 Perbankan Syariah, S1 Manajemen Zakat dan Wakaf serta S2 Ekonomi Syariah. Acara ini mengusung tema “Membangun Generasi dengan Karakter Islami dan Berwawasan Tanpa Batas”.

Dekan FEBI, Heri Junaidi mengatakan tema tersebut sengaja dibuat dan ditekankan pada kata “tanpa batas”. Kata Heri, itu menunjukkan setelah lulus dari UIN RF, nantinya mahasiswa akan menghadapi dunia yang tanpa batas.

“Tapi bukan berarti pacak galo-galo. Kalian akan keluar dari UIN RF dan akan melihat sebuah dunia yang tanpa batas. Contohnya, sekarang telah hadir era maya dan metaverse yang sedang berkembang,” ujar Heri dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya, Heri berpesan kepada para lulusan untuk tidak melupakan jasa kedua orang tua. Karena, dalam hal ini orang tua sangat berperan penting dalam setiap proses yang dilalui seorang anak.

“Taati dan ingat orang tuamu. Jangan buat mereka menangis ketika kamu sudah menjadi alumni. Untuk orang tuanya yang sudah tidak ada, jangan pernah lupa untuk terus mendoakan mereka,” tuturnya.

Baca Juga: Sempat Terbengkalai, Perpustakaan Lama Akan Dialihfungsikan

Di tempat yang sama, mahasiswa berprestasi FEBI, Rizki Fadhilah merasa bersyukur bisa lulus dengan predikat yang diraihnya.

“Apalagi bisa mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yaitu mahasiswa berprestasi akademik dan non akademik,” ujar mahasiswa lulusan S1 Ekonomi Syariah itu.

Terkait predikat yang ia capai, Rizki mengatakan hal tersebut sudah menjadi targetnya dalam masa kuliahnya.

“Dari semester satu saya menjaga nilai agar selalu baik dan menghindari agar tidak mendapat nilai C. Selain itu, saya juga ikut organisasi dan disituliah tempat saya belajar bersosialisasi,” imbuhnya.

Selama kuliah, Rizki menjelaskan ia tidak hanya belajar dan berorganisasi tetapi juga mengikuti lomba-lomba hingga ke tingkat nasional.

Rizki berharap, setelah Yudisium ia dapat membahagiakan orangtua dan dapat mencapai goals yang telah  ditargetkannya di tahun-tahun berikutnya.

Reporter: Bunga Yunielda
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *