Yudisium ke-39, FDK Luluskan 203 Mahasiswa

Yudisium ke-39 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Reden Fatah Palembang di Hotel Harper, Kamis (23/06/22). Ukhuwahfoto/Rio Romadhoni.

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah melaksanakan Yudisium ke-39 yang meluluskan 203 mahasiswa. Kegiatan ini diadakan di Ballroom Hotel Harper Palembang pada Kamis (23/06/2022).

Dalam Yudisium ini, sebanyak 203 mahasiswa diluluskan berasal dari lima Prodi yang ada di FDK, yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Jurnalistik, Manajemen Dakwah (MD) dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Wakil Rektor 3, Hamidah mengatakan, ujian yang sebenarnya adalah ketika masuk dalam lingkungan masyarakat.

“Dimanapun kalian berada, pandai-pandailah membawa diri. Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” katanya dalam sambutannya.

Di tempat sama, Dekan FDK, Achmad Syarifudin mengatakan makna dari tema Yudisium kali ini, yaitu “Alumni yang cerdas, berkualitas, unggul dan siap berkompetisi dalam dunia kerja” adalah sesuatu yang mengandung doa.

Baca Juga: Adanya Perbaikan Listrik, Server UIN RF Ditutup Sementara

“Disini tekad dan keinginan kita semua menjadi satu. Agar terdapat integrasi antara roh dan jasad yang diaktualisasikan dalam bermasyarakat dimana pun para alumni berkiprah,” jelasnya.

Lebih lanjut, lulusan terbaik Prodi Jurnalistik, Findi Selviana mengatakan, Ia tidak mengira dirinya menjadi lulusan dengan nilai yang memuaskan.

Alhamdulillah bahagia dan bersyukur, karena apa yang saya lakukan selama ini diapresiasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak ada tips khusus untuk menjadi mahasiswa berprestasi. Namun, hal yang paling penting melakukan tugas sebagai mahasiswa.

“Tetap semangat dan berdoa, karena sarjana ini bukan akhir dari perjalanan. Setelah ini masih banyak lagi rintangan selanjutnya,” tutupnya.

Reporter: Hanifah Asy Syafiah dan Nadia
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *