Wulandari, Mahasiswi FEBI yang Sabet 3 Medali Emas Sekaligus

Wulandari Saputri

UIN RF – Ukhwahnews | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil menyabet tiga medali emas sekaligus dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatra Selatan XIII di Oku Raya pada 21-28 November 2021 kemarin. Sabtu, (4/11/21).

Mahasiswa FEBI ini bernama lengkap Wulandari Saputri, ia berhasil memenangkan tiga medali untuk Musi Banyuasin dengan cabang olahraga catur yang diantaranya catur kilat beregu putri, catur cepat beregu putri dan catur standar beregu putri.

Bermain catur sudah menjadi passion baginya, berawal ketika kecil ia diajari langsung oleh ayahnya hingga ia memasuki Sekolah Olahraga Khusus Catur Sumsel sejak SMP.

“Berawal dari ayah mengajak saya bermain catur waktu kecil, lalu ikut sekolah catur,” ujar mahasiswi berjurusan Perbankan Syariah.

Ia telah memenangkan lomba catur pertamanya pada kelas 5 SD dengan Juara III ditingkat kecamatan dan mendapatkan Juara I dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat SMP. Hingga telah tiga kali memenangkan PORPROV Sumsel pada tahun 2015, 2017, 2019 dan 2021 yang terbaru ini.

Baca juga: Daftar Mahasiswa UIN RF Peraih Medali PORPROV Sumsel XIII

Dalam perlombaannya yang terakhir ini, Wulandari berpegang teguh pada kemenangan sebelumnya sehingga ia bisa bertahan dititik ini.

“Penyemangat ya orang tua dan inget juga udah banyak banget yang dilewati dari sebelumnya karena semenjak 2015, 2017, 2019 udah mendapatkan medali emas,” ujarnya ketika diwawancara melalui via Whatsapp.

Passionya dalam catur membuatnya berhasil memenangkan tiga medali sekaligus dalam PORPROV Sumsel XIII kemarin, hal itu berbanding lurus dengan usahanya yang konsisten latihan setiap weekend.

“Entah apapun passion kalian semuanya harus dijalani dengan matang, membuat langkah pertama memang berat tapi kuncinya konsisten. Jangan lupa juga serahin semuanya kepada tuhan yang maha esa.”

Tak puas sampai disini, Wulandari pun berharap nantinya ia dapat mengikuti salah satu ajang olahraga nasional bergengsi di tahun 2024 nanti.

“Saya berharap bisa bersaing di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024,” harapnya.

Reporter: Odelia Winneke
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *