Read Time:1 Minute, 33 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang gelar wisuda ke-90 yang diikuti sebanyak 1.198 wisudawan dan wisudawati di Gedung Academic Center (AC) UIN RF, Sabtu (28/09/2024).

Wisuda ke-90 UIN RF mengusung tema “Peran Alumni Sebagai Problem Solver di Tengah Isu-Isu Sosial,” ada 1.158 wisudawan Sarjana, 34 wisudawan Magister, dan 6 Doktoral.

Rektor UIN RF Palembang, Nyayu Khodijah mengatakan para alumni harus mengintegrasikan nilai keislaman dengan kearifan budaya dalam setiap aspek kehidupan.

“Alumni harus menjadi problem solver di tengah masyarakat dengan memberikan andil positif terhadap isu sosial yang terjadi saat ini,” kata Nyayu saat kata sambutan.

Ia menyampaikan untuk terus mengasah daya kreativitas dan tidak lupa untuk meningkatkan kualitas diri dan mengaplikasikannya ketika pengabdian ke masyarakat.

“Kemampuan inovasi sangat diperlukan untuk menciptakan nilai guna sekaligus ekonomis, tingkatan terus sumber daya yang dimiliki dan sebarkan kepada masyarakat luas,” sampainya.

Baca juga: Dekan FISIP UIN RF Harapkan Alumni Berkualitas Pada Yudisium Ke-XXIV

Nyayu selaku rektor, memaparkan pesan terpenting untuk alumni UIN RF agar di tengah pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan tetapi dapat menjadi subjek yang mengendalikan teknologi.

“Jangan hanya menjadi konsumen dari berbagai produk teknologi buatlah teknologi baru yang dapat berguna bagi semua orang,” harapnya.

Diakhir sambutan, Nyayu mengatakan jadilah alumni UIN RF yang terus mengejar ilmu pengetahuan, setiap tempat yang dihampiri jadikan sebagai tempat belajar dan semua orang yang ditemui adalah tenaga pengajar.

“Masyarakat adalah laboratorium dan perpustakaan raksasa yang takkan pernah habis bila dipelajari, seluruh orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolah dan semua keadaan ialah pelajaran jangan berhenti belajar atau akan terlindas oleh perubahan,” tutupnya.

Wisuda kali ini dihadiri oleh Senat UIN RF, Wakil Rektor, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Jajaran Dekan, serta seluruh pejabat lingkungan UIN RF Palembang.

Reporter: Nabila Kartika Wiranti dan Tia Apriyani
Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kerap Menganggu Lalu Lintas, Pedagang Sekitaran Kampus A UIN RF Ditertibkan.
Next post Foto: Serba Serbi Wali Wisuda UIN RF ke – 90