Read Time:1 Minute, 49 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN – RF) Palembang, secara resmi melepas 1.110 Wisudawan dan Wisudawati pada wisuda ke- 89 di Gedung Academic Center (AC) UIN RF, Sabtu (29/06/2024).

Wisuda kali ini mengusung tema “Memperkokoh Integritas, Loyalitas, dan Solidaritas Sarjana UIN Raden Fatah Palembang” dengan melepas 1.059 Sarjana, 46 Magister dan 5 Doktoral.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Nyayu Khodijah mengatakan, ia bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh wisudawan serta mengapresiasi para orang tua.

“Saya percaya capaian akademik yang telah diraih oleh wisudawan dan wisudawati ini tentunya merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan, keuletan, dan dukungan moral serta doa dari keluarga,” ujar Nyayu.

Ia juga menambahkan, sebelum lulus para Wisudawan telah dibekali ilmu serta keterampilan untuk bisa bersaing di dunia luar.

“Para wisudawan semua telah dibekali tidak hanya dengan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga dengan ketangguhan untuk dapat bersaing secara global dalam gelombang perubahan,” ucapnya.

Baca juga: Foto: Wisuda Sarjana Ke-89 UIN RF

Lebih lanjut, Nyayu mengatakan banyak prestasi yang telah diraih UIN Raden Fatah, diantaranya UIN Raden Fatah telah meraih akreditasi unggul di tahun 2023 lalu, dengan total 28 program studi telah terakreditasi unggul dan A.

“UIN Raden Fatah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, dibuktikan dengan UIN Raden Fatah menjadi satu-satunya PTKIN yang telah memiliki 59,5% program studi terakreditasi A dan unggul. Tidak ada lagi Program Studi yang terakreditasi C atau yang belum terakreditasi,” jelasnya.

Dalam wisuda ke-89 ini, Nyayu Khodijah mengajak pada para alumni untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan UIN Raden Fatah go international dan unggul di kancah global.

“Diharapkan para alumni dapat mengharumkan nama baik almamater diberbagai profesi, di level nasional maupun internasional pada bidang keilmuannya masing-masing. Menjaga solidaritas baik di lingkungan pribadi maupun masyarakat, serta dapat membangun peradaban baru dengan integritas, inovasi dan inspirasi yang telah diperoleh selama menimba ilmu di UIN Raden Fatah Palembang,” imbuhnya.

Di akhir sambutan ia berpesan agar mahasiswa terus berjuang, dan berharap kedepannya menjadi mahasiswa yang terbaik.

“Semangat dalam melanjutkan perjuangan, masih banyak yang harus dilakukan dan semoga menjadi sarjana yang berilmu, beradab, dan rendah hati,” tutupnya.

Reporter: Annisa Shalsabilla Sukma
Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Foto: Wisuda Sarjana Ke-89 UIN RF
Next post UIN RF Siagakan Petugas Keamanan Guna Kelancaran Wisuda ke- 89