Wisuda ke-79, UIN Raden Fatah Lepas 673 Mahasiswa

Prosesi wisuda ke-79 UIN Raden Fatah Palembang di Gedung Academic Center. Sabtu, (11/12/21). Ukhuwahfoto/Ega Dwi

UIN RF – Ukhuwahnews | Selenggarakan Wisuda ke-79 dengan tema “Mengabdi untuk Indonesia”, UIN Raden Fatah Palembang melepas 673 wisudawan. Acara ini dilaksanakan di Gedung Academic Center kampus biru pada Sabtu, (11/12/21).

Wisuda ke-79 ini diikuti oleh semua mahasiswa secara offline, sekaligus menjadi yang pertama diselenggarakannya tanpa virtual pasca pandemi covid-19.

Rektor UIN Raden Fatah, Nyayu Khodijah, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya.

“Melalui momen ini, saya mengucapkan selamat kepada para alumni baik sarjana maupun magister, yang telah menyelesaikan pendidikannya, semoga dapat mengemban amanah ilmu dan mengabdikan diri pada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh wisudawan agar tidak hanya menjadi objek yang dikendalikan oleh pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan tetapi  berupaya menjadi subjek yang mengendalikan.

“Wisudawan haruslah senantiasa mengintegrasikan nilai-nilai keislaman disetiap aspek kehidupan, harus menjadi problem solver di tengah masyarakat untuk membendung arus radikalisasi, sekularisasi, dan liberalisasi yang dibawa oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, “ paparnya.

Baca Juga: FDK Luluskan 129 Mahasiswa Pada Yudisium ke-37

Sementara itu, Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Yulia Martina menuturkan bahwa ia senang dan bangga telah menyelesaikan program studinya.

“Alhamdulilah,saya sangat senang dan terimakasih kepada orang tua yang sudah mendukung saya sampai ke titik ini,” tutur lulusan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Terakhir, ia berharap agar para wisudawan mendapatkan ilmu yang berkah dan menjadi sarjana yang unggul.

“Semoga para wisudawan mendapatkan ilmu yang berkah, berpengetahuan tinggi serta mendapatkan pekerjaan yang baik,” tutupnya.

Reporter : Ega Dwi, Wiardini, Delta
Editor: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *