Wisuda ke-79, Rima Wulan Suci Raih Predikat Wisudawan Terbaik

Rima Putri Wulan Suci, mahasiswi Pendidikan Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang, peraih penghargaan wisudawan terbaik ke-79 di Gedung Academic Center. Sabtu, (11/12/21). Ukhuwahfoto/Desi Sari

UIN RF – Ukhuwahnews | Predikat wisudawan terbaik pada wisuda ke-79 UIN Raden Fatah disandang oleh Rima Putri Wulan Suci dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yakni, 3.99. Acara kelulusan tersebut dilaksanakan di Gedung Academic Center. Sabtu, (11/12/21).

Dengan judul tesis “Pengaruh Blended Learning Berbantuan Google Classroom terhadap hasil belajar peserta didik kelas X Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit”. Mahasiswi asal Jambi ini mengatakan alasan yang membuat ia semangat untuk menyelesaikan skripsi ialah orang tua.

“Yang membuat saya bertahan disini tentunya orang tua dan tahun kemarin itu seharusnya saya ikut wisuda namun karena satu masalah jadi tertunda juga orang tua menanyakan kapan pulangnya,” kata Mahasiswi Pendidikan Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan itu.

“Dari diri saya juga termotivasi karena menurut saya pendidikan itu penting. Walaupun kita perempuan tetap harus berpendidikan minimal menjadi guru untuk diri sendiri, anak dan keluarga,” tambahnya.

Ia juga berencana akan melanjutkan kembali bekerja les privat  sambil mencari beasiswa Strata 2 (S2) nantiya.

“Kedepannya rencana saya mencari beasiswa untuk S2 karena ingin melanjutkan ke jenjang itu sambilan mencari juga akan mengajar les privat,” tuturnya.

Terakhir, Prima berpesan kepada teman-teman yang sedang berproses menuju wisuda untuk tetap fokus dan semangat.

“Intinya semangat dan memang mudah mengatakan hal itu karena dimulai dari diri sendiri dan tetap fokus untuk meraih sarjana,” paparnya.

Baca Juga: Wisuda ke-79, UIN Raden Fatah Lepas 673 Mahasiswa

Pada sambutannya, Rektor UIN Raden Fatah mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang menyelesaikan kuliahnya hari ini.

“Melalui momen ini, saya mengucapkan selamat kepada para alumni baik sarjana maupun magister, yang telah menyelesaikan pendidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan semoga semua ilmu pengetahuan dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Intinya apa yang sudah diperoleh dari bangku kampus dan ilmu pengetahuannya bisa diaplikasikan pada periode berikutnya dalam kehidupan bermasyarakat,” tutupnya.

Reporter: Desi Sari Cahyani
Editor: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *