Wisuda ke-78 Usai, Jalan Sekitar Kampus A Dipadati Kendaraan

Kondisi Jalan Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri (depan Fakultas Dakwah dan Komunikasi) mengalami kemacetan pada Sabtu, (25/9/21). Ukhuwahfoto/M. Firdaus

UIN RF – Ukhuwahnews | Situasi lalu lintas di sepanjang Jalan Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri dan sekitar Kampus A UIN Raden Fatah Palembang mengalami kemacetan pada Sabtu siang, (25/9/2021). Kemacetan ini disebabkan oleh kepadatan kendaraan yang menghadiri Wisuda ke-78.

Koordinator Lapangan, Chandra Budiman mengungkapkan, pihaknya telah berusaha mengatur lalu lintas semaksimal mungkin.

“Kita sudah atur sebisa mungkin,” ujarnya.

Chandra menambahkan, demi menghindari kemacetan telah disediakan lahan parkir agar mobil ataupun motor tidak parkir sembarangan.

“Lahan parkir ada di lapangan olahraga dan juga di depan gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M).”

Kondisi jalan di depan pintu masuk UIN Raden Fatah usai Wisuda ke-78. Ukhuwahfoto/Bunga Yunielda

Senada dengan itu, Kepala Satuan Satpam Komarudin mengatakan bahwa setiap wisuda memang selalu macet.
“Setiap wisuda tidak pernah tidak macet, pasti macet,” ujarnya.

Komar mengungkapkan, salah satu penyebab kepadatan kendaraan adalah pengemudi Go-Car yang berhenti sembarangan sehingga memperparah kemacetan.

“Banyak pengemudi Go-Car yang keras kepala. Namun, karena yang wisuda banyak, jadi yang mesan Go-Car juga banyak,” ujarnya.

Demi mengantisipasi kemacetan di UIN Raden Fatah, Komar menuturkan jika pihaknya telah memberlakukan satu jalur masuk agar kemacetan dapat dihindari.

“Jadi kendaraan yang mau masuk kampus harus lewat pintu masuk depan dan jika keluar bisa lewat pintu keluar,” tuturnya.

Terakhir, Komar menghimbau bagi setiap pengendara yang tidak memiliki kepentingan tidak perlu lewat atau mampir dijalan ini karena akan menghalangi lalu lintas.

Reporter: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *