Usung Tema PEJUANG, FISIP Adakan PBAK 2021

Acara Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2021 di Auditorium Lantai I Rafa Tower. Kamis, (19/8/21).
Sumber foto: Panitia PBAK PEJUANG

UIN RF – Ukhuwahnews | Mengusung tema PEJUANG (Peduli, jujur, adil, dan bertanggung jawab) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) adakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2021.

PBAK kali ini dilaksanakan Semi Daring selama dua hari, per Kamis, (19/8) sampai Jumat, (20/8) besok di Auditorium Lantai I Rafa Tower.

Setiap Program Studi mengirimkan perwakilan 35 orang, dengan syarat mengumpulkan salah satu dari surat vaksin, surat tes swab, dan antigen.

Saat dihubungi, Ketua Pelaksana PBAK PEJUANG, Muhammad Luthfi mengatakan total mahasiswa baru yang mengikuti berjumlah 70 orang.

“Ya benar, ada total 70 mahasiswa yang mengikuti PBAK secara langsung. Dari Ilmu Politik dan Ilmu Sosial keduanya 35 orang,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

“Tema PEJUANG ini diambil karena lagi bulannya HUT RI, nama setiap kelompoknya juga mengusung tentang kemerdekaan,” sambungnya.

Lebih lanjut, salah satu mahasiswa baru, Duan Alexsander mengaku antusias dengan menjadi perwakilan yang mengikuti PBAK langsung.

“Senang sekali pasti, jadi tahu rasanya ospek dan bertemu teman baru. Jadi tahu dunia perkuliahan,” katanya yang juga berasal dari SMA Pembina Palembang ini.

Diakhir wawancara, Alex berharap agar nantinya diberikan perkuliahan offline.

“Saya harap nantinya diadakan kuliah offline, minimal satu kali seminggu. Supaya tahu rasanya kuliah,” pungkasnya.

Reporter: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *