Usai Lewati Rangkaian Pemilihan, Ini Pasangan Terpilih Putera Puteri Saintek 2021

Foto bersama para Putera Puteri Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dengan Bujang UIN Raden Fatah tahun 2017 dan Wakil Bujang Gadis Palembang di Gedung Raden Fatah Tower lantai I, Sabtu (03/4/2021). Ukhuwahfoto/Siti Alicia Zhahirah

UIN RF – Ukhuwahnews | Berbagai proses pemilihan Putera Puteri Fakultas Sains dan Teknologi (PPFST) usai sudah dilewati. Akhirnya, pasangan Muhammad Luthfi Septorio dan Wenny Febriani berhasil menjadi sang juara pada Grand Final di Gedung Raden Fatah Tower lantai I, Sabtu (03/4/2021).

Langkah Luthfi dan Wenny dimulai bersamaan 30 peserta lainnya ketika mendaftarkan diri untuk menjadi perwakilan Putera Puteri Saintek dari setiap jurusan di Fakultas Saintek. Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana PPFST, Panca Arief Arahman.

“Selesai mendaftar, mereka harus menghadapi berbagai seleksi seperti, akademis, wawancara dan para finalis terpilih nanti akan melanjutkan karantina selama satu pekan,” jelasnya.

Hasil dari seleksi tersebut diperoleh 20 orang finalis yaitu, 10 finalis laki-laki dan 10 finalis perempuan. Kemudian mereka semua dikarantina selama satu pekan.

“Saat karantina, kami memberikan mereka berbagai materi tentang public speaking, kepribadian, kebudayaan, menari, dan catwalk,” imbuhnya.

Pembacaan surat keputusan Putera Puteri Fakultas Saintek Tahun 2021 oleh Bujang UIN Raden Fatah tahun 2017. Ukhuwahfoto/Siti Alicia Zhahirah

Dari berbagai proses tersebut, Puteri Terpilih Saintek, Wenny Febriani mengaku banyak pengalaman berharga yang didapatkannya.

“Pembelajaran yang saya dapatkan banyak sekali, misalnya public speaking, kepercayaan diri, cara makan dan cara berbicara pun diajarkan selama karantina,” sampainya.

Setelah ajang ini, Wenny akan berusaha untuk memajukan nama Fakultas Saintek. “Nantinya, saya ingin Putera Puteri Saintek dikenal khalayak ramai. Saya juga akan melaksanakan program kerja yang belum terlaksana sebelumnya,” tutupnya.

Tak hanya itu, ada juga pasangan yang menjadi wakil PPFST yaitu, pasangan Riska Alfiana dan Aryo Fadli Pratama yang menjadi Wakil 1 PPFST, dan pasangan Yusril Surya Putra dan Syila Anggraini Azhara menjadi Wakil II PPFST. Dan juga pasangan Muhammad Riski Patjri dan Friska Karunia menjadi PPFST Favorit.

Reporter : Siti Alicia Zhahirah, Shalsabilla Rinira Putri

Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *