Usai Asesmen Lapangan, UIN RF Sudah Masuk Kriteria Unggul

Hari terakhir Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan Akreditas Perguruan Tinggi (AL-APT) UIN RF, Kamis (01/07/2021). Ukhuwahfoto/Desi Sari Cahyani.

UIN RF-Ukhuwahnews | Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (AL-APT) telah usai dilaksanakan pada Kamis, (01/07/2021). UIN Raden Fatah telah masuk kriteria unggul dalam mencapai akreditasi perguruan tinggi secara umum.

Selama dua hari pelaksanaan Asesmen Lapangan ini, seluruhnya mengacu pada ketetapan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dan telah dilakukan pengecekan dokumen terhadap sembilan kriteria yang diajukan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Raden Fatah.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof.Dr.Nyayu Khodijah mengatakan bahwa UIN Raden Fatah telah masuk dalam kriteria unggul. Namun, memiliki satu kendala terhadap kurangnya prodi yang unggul.

“Secara umum kita sudah memasuki kriteria. Hanya saja masih ada satu yang mengganjal yaitu, kekurangan satu prodi yang memiliki akreditasi unggul,” ujarnya.

Nyayu juga mengungkapkan bahwa target yang ingin dicapai setelah selesai diadakannya Asesmen Lapangan adalah berusaha meningkatkan kualitas dari lembaga.

“Tentu kita tidak sekedar mencapai target tertentu tapi berusaha terus untuk meningkatkan kualitas lembaga kita,” ungkapnya ketika ditemui di sela waktu istirahat kegiatan ALAPT.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Syahril Jamil menjelaskan bahwa LPM UIN Raden Fatah telah memiliki kesiapan secara optimal dalam menghadapi AL-APT ini.

“Untuk persoalan dokumen sudah kita siapkan dengan sebaik mungkin. Kemudian persiapan-persiapan non teknis juga telah kita optimalkan dan apa yang telah kita lakukan sudah maksimal,” ujarnya

Syahril berharap setelah AL-APT selesai dapat menjadikan UIN Raden Fatah dapat lebih baik lagi dan merupakan bagian dari pencerdasan yang dilakukan kepada seluruh unsur kampus.

“Sejatinya kegiatan APT ini merupakan bagian dari pencerdasan yang dilakukan kepada seluruh unsur kampus,” pungkasnya.

Reporter: Desi Sari, Ega
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *