UKMK Tapak Suci, Lantik Nakhoda Baru Sebagai Penggerak Estafet Kepemimpinan

Pembacaan ikrar sumpah kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Tapak Suci Periode 2021 di Gedung Auditorium Rafah Tower pada Senin, (12/4/21). Ukhuwahfoto/Wiardini Yuli.

UIN RF – Ukhuwahnews |Unit kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Tapak Suci UIN Raden Fatah Palembang melakukan pelantikan kepengurusan baru atau Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) untuk Periode 2021 di Auditorium Kampus A UIN Raden Fatah pada Senin, (12/4/21).

Pada pelantikan yang dilakukan tahun ini, Ketua Pelaksana  M Fadhil Ar-Rasyid mengungkapkan bahwa pelantikan menuai pujian Nasional dan Internasional.

“Terdapat tiga Perwakilan wilayah (Perwil) Tapak Suci luar negeri memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus baru yaitu, Perwil Mesir, Perwil Islam Abad Pakistan, Perwil Sudan dan dari dalam negeri ada Perwil Putri Pendiri Tapak Suci Infayanti dan Pendekar dari Sumatera Utara,” tuturnya.

Dengan dilantiknya Ketua Umum Baru Periode 2021 Muhammad Julio Pratama, ia mengungkapkan visi-misi bahwa ia akan menerapkan kiprah Tapak Suci dengan kader yang amanah, membangun prestasi, dan menerapkan ciri khas tapak suci.

“Ciri khas tapak suci yang bersimbolis yaitu, Dengan iman dan takwa saya menjadi kuat, tanpa iman dan takwa saya menjadi lemah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Julio mengungkapkan perihal program yang ingin dilaksanakannya.

“Kami merencanakan pembentukan atlet Tapak Suci dan kejuaraan Nasional serta kedepannya akan terus berbenah dan meningkatkan mutu kualitas Kaderisasi dan Prestasi,” tambahnya.

Penyerahan Estafet kepemimpinan kepada Ketua Umum Periode 2021 (Kiri) Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Tapak Suci UIN Raden Fatah Palembang Periode 2021. Ukhuwahfoto/Ananda Putri.

Sementara itu, Ketua Umum periode sebelumnya Muhammad Jefri Ardiansyah mengungkapkan harapannya agar para kader tetap berjuang, rendah hati, serta melanjutkan tongkat estafet dalam kebaikan.

“Pada periode kepengurusan 2021 saya berharap para pengurus dan kader tetap berjuang, rendah hati, dan melanjutkan tongkat estafet dalam kebaikan,” pungkasnya.

Dalam pelantikan juga dihadiri oleh KONI Kota Palembang Bapak H. Anton Nurdin, S.T.,S.H,.M.Si, Aidil Adhari Bendahara Umum KONI Kota Palembang, Dandi Nazor sebagai Wakabid Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Kota Palembang Penggiat Millenial Movement, Pendekar Sihabum Mubin Ketua PIMDA 024 Kota Palembang, Menwa Kota Palembang, Dosen, dan Ketua UKMK di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang.

Reporter : Wiardini Yuli, Ananda Putri
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *