Read Time:1 Minute, 29 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Satuan Pengamanan (Satpam) dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya berbagai kendala serta menjaga keamanan dan kelancaran selama berlangsungnya wisuda ke- 89 di Gedung Academic Center (AC), Kampus A Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Sabtu (29/06/24).

Selaku Kepala Satpam, Amin Udin mengatakan telah mengatur seluruh anggota untuk mengamankan setiap titik tempat.

“Pertama kami mengumpulkan seluruh anggota untuk mengamankan setiap titik tempat, baik itu mengatur lalu lintas, membuat jalan menjadi satu arah, serta di bantu oleh pihak Polri dan TNI,” katanya saat di wawancarai.

Amin menyampaikan masih ada pihak tidak mematuhi aturan yang telah di terapkan.

“Masih ada dari warga sekitar tidak memahami aturan seperti mengambil arah jalan berlawanan, padahal sudah di atur satu arah, kami memaklumi mungkin masih ada warga sekitar yang tetap beraktivitas,” terangnya.

Baca juga: Wisuda ke- 89 UIN RF, Rektor: Harumkan Nama Baik Almamater

Ia juga berharap kepada pihak Rektorat menambahkan jumlah anggota dalam Surat Keputusan (SK) untuk menjaga keamanan selama wisuda berlangsung.

“Harapannya lebih banyak lagi anggota masuk ke dalam SK, Kami sangat kekurangan sekali anggota, apalagi setiap wisuda pasti akan ada lebih dari 1000 Wisudawan belum termasuk orang tua dan keluarga,” ucapnya.

Di sisi lain, Peserta Wisuda Ke-89, Marfina Damayanti memberikan tanggapan mengenai keamanan selama berlangsungnya wisuda kali ini.

“Untuk keamanan wisuda kali ini, baik dari gladi sampai menuju hari H sudah cukup baik, bisa terlihat penjagaan dalam Gedung AC sudah cukup ketat, karena hanya wisudawan dan beberapa pihak tertentu saja di perbolehkan masuk ke dalam gedung,” ujarnya.

Marfina juga menyarankan pihak UIN agar lebih menyediakan tempat parkir bagi para wisudawan.

“Mungkin agar lebih banyak menyediakan lagi lahan parkir terutama untuk kendaraan beroda empat, demi kenyamanan para wisudawan dan para tamu undangan,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Hafiiz Kudrawi
Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Wisuda ke- 89 UIN RF, Rektor: Harumkan Nama Baik Almamater
Next post Tanggapan Para Wali Wisudawan Pada Wisuda ke- 89 UIN RF