UIN RF Raih Medali Emas Pertama Pada PKM II PTKIN se-Sumatra

IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Mahasiswa UIN Raden Fatah kembali menorehkan prestasinya di kancah nasional. Mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam, Xena Lorens meraih medali emas pada cabang lomba catur saat Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatra.

Cabang lomba catur menjadi cabang lomba pertama yang dimenangkan oleh UIN Raden Fatah dengan mengirimkan dua atlet yaitu, Xena Lorens dan Mathias Raihan NY.

PKM II ini sendiri diikuti oleh 20 PTKIN se-Sumatera yang dilaksanakan secara luring di UIN Imam Bonjol Padang pada Senin, (6/6/2021).

Ketua Koordinator Kontingen UIN Raden Fatah, Dr. Kun Budianto, M.Si mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan mahasiswi Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan tersebut.

“Prestasi yang diraih bukan sesuatu yang instan, ini merupakan kerja keras bersama yang telah dipersipkan jauh hari sebelum digelarnya Pekan Kreativitas Mahasiswa,” ungkapnya.

Sependapat dengan itu, Wakil Rektor III, Dr. Hamidah, M. Ag juga sangat mengapresiasi semua mahasiswa yang turut menjadi duta UIN RF diajang PKM PTKIN Se-Sumatera, karena mereka kebangaan bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Ril/Humas UIN RF
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *