UIN RF Menuju Akreditasi Unggul, BAN-PT Lakukan Assesmen Lapangan

Suasana Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) yang diadakan di Auditorium Rektorat Kampus B Jakabaring, Palembang. Rabu (30/06/2021). Ukhuwahfoto/Wilda Halimatunnisa

UIN RF – Ukhuwahnews | Menuju akreditasi unggul, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (AL APT) di Auditorium Rektorat Kampus B UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Rabu, (30/6/21).

AL APT ini dihadiri oleh para asesor yang berasal dari beberapa kampus di Indonesia. Antara lain, Prof. Dr. H. Muslimin, M.Ag dari UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, BA, M.Pd dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Ir. Subagyo, Ph.D dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Prof. Dr. Sumartono, MS dari Universitas Brawijaya melalui zoom meeting.

Rektor UIN RF Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag, M.Si. menyambut gembira dan bersyukur karena hari ini, UIN RF berkesempatan untuk dilakukan penilaian untuk menuju akreditasi unggul.

“Kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kesediaan dan waktu yang diberikan kepada kami untuk melaksanakan Asesmen Lapangan APT ini. Kami sangat memahami bahwa proses akreditasi adalah proses keniscayaan yang harus kami lalui karena berkaitan dengan penilaian atau evaluasi terhadap kualitas dan kinerja UIN RF Palembang,” ujarnya.

Nyayu juga mengucapkan terimakasih kepada tim akreditasi dan semua yang terlibat dalam asesmen lapangan kali ini.

“Terimakasih juga kepada tim Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan tim Borang yang telah bersusah payah mempersiapkan pelaksanaan asesmen lapangan akreditasi. Kami berharap apa yang telah kita upayakan mencapai hasil yang maksimal, yaitu akreditasi unggul,” sambungnya.

Sementara itu, Koordinator  Asesor BAN-PT, Prof. Dr. H. Muslimin, M.Ag menekankan bahwa kedatangan tim asesor dalam asesmen lapangan ini atas nama BAN-PT dan untuk mengkonfirmasi terhadap data yang dikirim UIN RF Palembang.

“Mohon adanya kerja sama dari tim data untuk dikawal Wakil Rektor 1 dan LPM untuk menyiapkan data-data yang diperlukan oleh asesor dalam rangka melengkapi dokumen-dokumen untuk dilaporkan kepada BAN-PT,” tutupnya.

Setelah itu, akan ada lanjutan Assessment Lapangan pada Besok Kamis, (1/7/21) yang dilakukan di tempat yang sama.

Reporter : Wilda Halimatunnisa, Ega Dwi Lestari
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *