UIN RF Masuk 5 Besar PKM II PTKIN se-Sumatra

IST

UIN RF – Ukhuwahnews | UIN Raden Fatah Palembang berada di peringkat kelima pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera yang digelar di UIN Imam Bonjol Padang. Pada Rabu, (9/6/2021), kontingen atlet UIN Raden Fatah berhasil mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak.

Kali ini medali emas sukses didapatkan oleh atlet cabang olahraga tenis meja putra, Ahmad fauzan Murtadho. Ia berhasil mengalahkan perwakilan UIN Raden Intan Lampung pada babak final dengan skor akhir 3-2, yang berlangsung di Aula Mansur UIN Imam Bonjol Padang.

Sementara itu, medali perak berhasil diraih oleh Muhammad Ikrom Ompu N dengan cabang lomba bulu tangkis nomor tunggal, yang dipertandingkan di Gor Lapangan Telkom Padang.

Saat ini, perolehan medali yang telah diperoleh oleh UIN Raden Fatah Palembang berjumlah 4, dengan rincian 3 medali emas dan 1 perak.

Wakil Rektor III, Dr. Hamidah, M. Ag mengatakan, kemenangan ini menambah motivasi atlet lainnya untuk menghasilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, perolehan medali emas di cabang lomba tenis meja dan medali perak di cabang lomba bulu tangkis adalah hasil kerja yang sportif. Atlet meraih medali emas dan perak tersebut dengan mengerahkan semua potensi yang dimilikinya, ” ujar Dr. Hamidah.

Dr. Hamidah berharap agar UIN Raden Fatah memiliki peluang peringkat rangking sebaik mungkin dalam perolehan medali di PKM II PTKIN Se-Sumatera tahun 2021. 

Ril/Humas UIN Raden Fatah
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *