UIN RF Lahirkan 81 Mahasiswa Berprestasi dalam Wisuda Semi Virtual ke 75

Wisuda ke 75 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang di Gedung Academic Centre. Wisuda ini diikuti oleh 979 wisudawan dan dihadiri oleh 81 wisuda berprestasi. Sabtu, (30/01/21). Ukhuwah foto/ Muhamad Firdaus

UIN RF – Ukhuwahnews |  UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang kembali adakan wisuda ke 75 secara semi virtual di gedung Academic Centrer. Wisuda ini diikuti oleh 979 Mahasiswa di link zoom dan 81 perwakilan mahasiswa berprestasi yang turut hadir di lokasi. Sabtu, (30/01/21).

Dalam pidatonya, Rektor UIN RF Nyayu Khodijah mengatakan, bahwa Ia bangga terhadap mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda hari ini.Ia berharap, agar lulusan UIN RF mampu menjadi contoh dalam dunia pendidikan Islam di Indonesia.

“Secara khusus saya ucapkan selamat kepada kawan-kawan yang telah resmi menjadi alumni. Saya bangga dan mendoakan yang terbaik untuk kalian semua, semoga kalian semua dapat berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi mercesuardalam dunia pendidikan dalam negeri,” ujarnya.

Selaras dengan Rektor UIN RF, Staf Khusus Menteri Agama Zul Efendi, menyampaikan surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ia mengapresiasi wisuda yang diselenggarakan UIN RF.

“Kami turut gembira setelah mendengar kabar bahwa kita, terkhusus UIN RF Palembang berhasil menyelenggarakan wisuda virtual yang dihadiri oleh 979 Mahasiswa dan 81 orang berprestasi ini,” katanya lewat surat yang dititpkannya.

Ia juga berharap agar lulusan Ke 75 ini menjadi contoh untuk wisudawan lain. “Saya berharap kampus berada di garda terdepan dan memberi contoh sebagai instrumen untuk kemajuan bangsa,” harapnya.

Salah satu Mahasiswa Berprestasi dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Entin Safitri yang mendapatkan Index Prestasi Kumulatif (IPK) 4.0 mengatakan hasil prestasi yang didapatnya adalah hasil dari kerja keras yang Ia usahakan.

“Selain kerja keras, dukungan orangtua dan doa juga hal yang menghantarkan saya sampai ke titik ini. Intinya jangan pernah meninggalkan sholat wajib dan sunah, karena inilah yang akan membantu kita dalam segala urusan,” tutupnya.

Reporter : Muhamad Firdaus
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *