Read Time:2 Minute, 28 Second
Susana acara Temu Nasional BEMNUS saat Wakil Rektor (WR) III UIN RF saat menyampaikan sambutan di gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa (30/07/2024). Ukhuwahfoto/Mohamad Shabir Al Fikri

UIN RF – Ukhuwahnews | Mengusung tema “Peran Strategis Generasi Muda dalam Menghadapi Tantangan Menuju Indonesia Emas 2045” Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) adakan Temu Nasional antar BEM seluruh Indonesia yang ke-XIV di gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa (30/07/2024).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UIN RF dan dihadiri oleh Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSDA) Tentara Negara Indonesia (TNI) Dudung Abdurachman, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) tahun 2014-2019 Oesman Sapta Odang, serta jajaran pimpinan BEM seluruh Indonesia.

Wakil Rektor III UIN RF, Hamidah menyampaikan pesan kepada anak muda dengan mengutip kalimat dari Soekarno.

“Kalau kata Soekarno, “Berikan aku 10 pemuda, maka akan aku guncangkan dunia” artinya pemuda yang dapat mengguncang dunia adalah pemuda yang memiliki cita-cita yang setinggi langit,” ujar Hamidah.

Ia melanjutkan menjadi anak muda penerus bangsa adalah mereka yang mempunyai tekad dan niat yang sangat besar untuk menbangkitkan dunia.

“Pemuda yang dapat mengguncang dunia adalah pemuda yang memiliki cita-cita setinggi langit meskipun ia jatuh maka akan jatuh diantara bintang-bintang,” lanjutnya

Berbicara tentang pemuda, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN RF (DEMA-U), Rio Saputra mengajak para peserta untuk meningkatkan silahturahmi serta bersama-sama berkolaborasi untuk bangsa dan negara lebih maju karena masa muda merupakan masa yang penuh dengan semangat dalam mengejar mimpi.

“Masa muda merupakan waktu yang penuh dengan cita-cita dan romantika kehidupan, mari giatkan silahturahmi dan tingkatkan kolaborasi untuk bangsa dan negara lebih maju,” katanya saat sambutan.

Baca juga: Merosotnya Nilai Moral Pada Generasi X

Ketua Pelaksana, Agung Rahmadhani menyebutkan acara ini merupakan pembukaan dari rangkaian agenda yang akan dilakukan selanjutnya. Selain sebagai ajang silahturahmi antar BEM seluruh Indonesia agenda tahunan juga untuk memilih koordinator pusat yang baru.

“Agenda ini merupakan acara pembukaan Temu Nasional yang diadakan setiap tahunya, sebagai ajang silahturahmi dan untuk memilih koordinator pusat BEMNUS yang baru,” tuturnya saat diwawancarai.

Agung juga mengatakan peserta Temu Nasional yang hadir terdiri dari 22 daerah yang dikoordinir oleh koordinator masing-masing serta dalam satu daerah.

“Untuk menghadirkan teman-teman dari berbagai daerah kami menggunakan koordinator di masing-masing tempat ada sebanyak 22 daerah diundang untuk hadir. Paling banyak kami mengundang 50 mahasiswa dalam satu daerah dan paling sedikit 30 mahasiswa,” ucapnya.

Di akhir wawancara, Agung menyampaikan harapannya agar tidak ada gesekan antara satu daerah dengan daerah lainnya dalam kegiatan ini. Semoga acara berjalan lancar demi terpilihnya koordinator pusat yang baru.

“Untuk acara ini harapannya agar teman-teman dari berbagai daerah tidak bersitegang antara satu dengan lainnya, demi kelancaran acara kita karena dalam kegiatan ini kita akan memilih koordinator pusat yang baru,” harapnya.

Reporter: Mohamad Shabir Al Fikri dan Sri Wahyuni

Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Merosotnya Nilai Moral Pada Generasi X
Next post Jelang PBAK, UKMK UIN RF Siap Tarik Perhatian Maba