UIN RF Gelar Vaksinasi, Sambut Perkuliahan Tatap Muka Terbatas

Peserta sedang melakukan Vaksinasi di Gedung Academic Center UIN RF pada Rabu (22/09/21). Ukhuwahfoto/Wisnu Alfin Nugroho

UIN RF – Ukhuwahnews | Mendukung program pemerintah guna mempercepat Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) menyelenggarakan Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional dengan tema “Kolaborasi Mahasiswa dan Polri dalam rangka penanggulangan Covid-19 Melalui Vaksinasi Nasional” di Gedung Academic Center UIN RF pada Rabu (22/09/21).

Upaya ini dilakukan mengingat UIN RF akan menyelenggarakan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) terbatas. Rektor UIN Raden Fatah Nyayu Khodijah mengatakan, Perkuliahan Tatap Muka (PTM) terbatas akan dilaksanakan pada awal Oktober mendatang.

“Vaksinasi tentu dilakukan untuk mendukung program pemerintah, lebih dari itu terkait dengan rencana PTM terbatas yang akan kita terapkan maka mahasiswa yang divaksin selanjutnya dapat mengikuti PTM tersebut,” jelasnya saat diwawancarai.

Nyayu juga mengatakan dalam metode atau sistem untuk PTM terbatas ini diatur oleh masing-masing fakultas, dari pihak universitas hanya mengatur ketentuan umum saja.

“Penggelaran kegiatan ini diharapkan dapat menggiatkan mahasiswa yang sudah divaksin, sehingga dapat mempermudah pelaksanaan PTM terbatas,” katanya.

Ditempat yang sama, Presiden Mahasiswa (PERSMA) UIN RF Palembang, Reja Anggara mengatakan ini salah satu bentuk upaya PTM terbatas nanti

“Mengingat, kita kalau ingin melaksanakan PTM tidak mungkin jika belum melaksanakan vaksinasi. Inilah bentuk upaya kita untuk mengadakan vaksinasi,” katanya.

Reja juga melanjutkan, mahasiswa juga telah banyak mengikuti vaksinasi pertama yang diadakan pada Senin, (12/7/21) dan pada vaksin hari ini dikhususkan untuk mahasiswa semester 1 dan 3 guna mempercepat diadakannya PTM terbatas.

“Alhamdulilah, mahasiswa semester 1 dan 3 hampir 50% telah melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa penerima Vaksin UIN RF Palembang, Raden. A. Nadilla mahasiswa Pendidikan Fisika semester tiga ini mengatakan alasannya mengikuti vaksinasi ini untuk memperkebal imun tubuh agar tidak terpapar dari Covid-19 dan juga supaya bisa melakukan PTM terbatas.

“Kegiatan vaksinasi ini sangat bagus, dan bermanfaat dalam memutus penularan Covid-19, jadi kalau kuliah offline sudah dimulai tidak perlu cemas lagi mengenai virus ini” tutupnya

Kegiatan ini bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Palembang, Polri, Polisi Daerah (POLDA) Sumatera Selatan, Aliansi Pusat; BEM Nusantara, DEMA PTKIN, Ketua Umum Perikomnas, Ketua Umum AMAN Indonesia, dan pihak lainnya.

Reporter : Annisa Dwinahari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *