UIN RF Berangkatkan Mahasiswa KKN ke-81 Hari Pertama dengan Tujuan Kabupaten OKI

Salah satu mahasiswa KKN sedang membawa barang bawaan menuju ke bus, Senin (5/02/2024). Ukhuwahfoto/Reyvaldo Pramudia Ananta

UIN RF – Ukhuwahnews | Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang kembali mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler ke-81 dengan waktu pemberangkatan selama tiga hari, dimulai pada hari ini dengan tujuan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (05/01/2024).

Dengan titik kumpul keberangkatan yang berlokasi di Kampus B UIN RF Palembang, KKN ke-81 hari pertama ini memberangkatkan sekitar 1080 mahasiswa dengan tujuan ke berbagai kecamatan di kabupaten OKI. Dilanjutkan pada hari kedua dan ketiga dengan tujuan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Musi Banyuasin (Muba).

Salah satu peserta KKN ke-81 asal Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Intan Dyah Rinjani mengatakan waktu kumpul untuk keberangkatan dijadwalkan pada pukul 05.30 WIB.

“Jam 05.30 sudah disini dan menyusun barang di bis sesuai dengan jadwal yang berlaku,” katanya saat di wawancarai.

Intan juga mengatakan jika sesuai dengan jadwal, bis akan bertolak dari titik kumpul pada pukul 07.30 WIB .

“Pukul 07.30 akan berangkat, diperkirakan sampai ke tujuan pada pukul 10.30 WIB, setelah itu akan dilakukan penyerahan kepada pemerintah setempat,” kata Intan.

Dengan dilaksanakannya KKN ini, Intan mengaku merasa senang karena kegiatan ini hanya dilakukan sekali selama menjadi mahasiswi.

“Kegiatan ini kan satu kali selama kita menjadi mahasiswi jadi, harus dilakukan sebaik mungkin dan sebetulnya saya juga khawatir jika tidak bisa beradaptasi dengan masyarakat di sana,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ia mengatakan telah memempersiapkan banyak hal dari segi akademik maupun non-akademik sebelum melaksanakan KKN ini.

“Saya telah mempersiapkan secara akademik, seperti cara menyusun laporan dengan benar dan membaca banyak jurnal. Sedangkan dari segi non-akademik mungkin lebih mempersiapkan mental, fisik, dan belajar untuk sabar dalam keadaan apapun,” tuturnya.

Terakhir, Intan berharap KKN ke-81 ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala nantinya.

“Diharapkan KKN ini berjalan dengan lancar dan semoga tidak ada rintangan selama melakukan program kerja di sana,” pungkasnya.

Reporter: Annisa Shalsabilla Sukma
Editor: Dafid Amirul Mukminin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *