Tutup Akhir Tahun 2020, Prodi KPI Tuntaskan 77 Mahasiswa dalam Seminar Proposal

Sumber : IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Menutup akhir tahun 2020, Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang berhasil menuntaskan 77 mahasiswa dalam seminar proposal (sempro). Rabu, 30/12/2020).

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Achmad Syarifuddin mengatakan, ini merupakan pencapaian yang fantastis dalam kurun waktu setahun ini.

“Karena dapat kita ketahui bahwa untuk melaksanakan seminar proposal bukanlah suatu hal yang sembarangan, apalagi sampai 77 mahasiswa diujikan dalam 1 bulan,” ujarnya.

Lanjutnya, Syarif mengatakan bahwa ini adalah sebuah prestasi yang sangat baik mengacu pada penyelesaian studi tepat waktu dan akan menambah poin akreditasi terutama dalam ketepatan penyelesaian studi di fakultas dakwah dan Komunikasi

“Keseriusan para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya akan menambah deretan percepatan dalam penyelesaian studi sehingga dalam waktu delapan semester mereka sudah selesai menjadi sarjana. Tentunya, penyelesaian studi tepat waktu bukan berarti asal selesai, namun melalui proses verifikasi, pembimbingan oleh dosen dan checking plagiarism melalui program studi dapat memastikan bahwa penyelesaian studi tepat waktu tetap mengacu pada standar dan ketentuan yang ditetapkan,” tegasnya.

Sumber : IST

Selaras dengan Dekan, Sekretaris Prodi KPI, Randicha Hamandia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak mau asal saja menerima mahasiswa yang akan sempro. Meskipun pihak prodi pun merasa senang ketika 77 mahasiswa kami bisa sempro diakhir tahun 2020 ini.

“Biasanya dalam satu bulan kisaran 10-12 mahasiswa yang melaksanakan sempro tapi ini diluar ekspektasi saya dan ibu kaprodi. Maka dari itu kami pun melakukan tahapan-tahapan verifikasi sebelum dilaksanakan sempro dengan sangat serius, karena bila tidak maka ini sama saja akan mencelakakan kami juga khususnya prodi kpi, maka dari itu kami mencoba memotivasi mahasiswa prodi kpi agar mereka memiliki semangat juang dalam menyelesaikan studi,” ungkapnya.

Randicha berharap bahwa di tahun 2021 Prodi KPI haruslah bisa lebih meroket lagi dalam hal pencapaian-pencapaian prestasi dan lain sebagainya sesuai slogan yang sering didengungkan di fakultas dakwah yakni “Dakwah Meroket”.

“Karena dengan semakin semangat untuk mencapai sesuatu hal yang lebih baik lagi untuk prodi maka ini akan menjadi nilai plus bagi kami semua terkhusus lembaga tercinta Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang,” pungkasnya.

Reporter : Tri Wahyudi
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *