Tingkatkan Kualitas Lembaga Pendidikan, FDK Jalin MOA dengan KPID Sumsel

Sumber : IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas lembaga pendidikan yang dikelola, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang melakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan. Jum’at (29/01/21).

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Achmad Syarifudin mengatakan, MoA ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Juga untuk peningkatan dibidang keilmuan penyiaran serta untuk sharing informasi dan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan, banyak yang perlu pihaknya pelajari dari KPID Sumsel khususnya dalam hal penyiaran.

“Oleh sebab itu melalui kerjasama ini mari kita bersama-sama merancang berbagai program unggul, diharapkan dengan banyaknya program unggul di FDK UIN RF, maka tujuan FDK Meroket bisa tercapai,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPID Sumsel, Guntur Melian mengatakan kerjasama ini berperan untuk meningkatkan pemahaman sekaligus memberi edukasi dan saling belajar mengenai dunia penyiaran serta menjalin hubungan baik dengan civitas akademika UIN RF.

“Dengan terjalinnya kerjasama ini, kedepannya KPID Sumsel dan UIN RF Palembang dapat mendiskusikan suatu program seperti pelatihan penyiaran dan magang UIN RF terutama FDK,” jelasnya.

Terakhir, Guntur mengharapkan agar MoA ini menjadi tonggak awal untuk saling bahu membahu dalam membangun dunia penyiaran.

Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *