Tingkatkan Kajian Literasi Mahasiwa, HMPS Pendidikan Biologi Gelar Lomba KTI Internasional

Foto bersama perwakilan pemenang saat pengumuman lomba International Biology Generation of Literacy (IBiGenli) di Ruang Kelas Pendidikan Biologi lantai 3 Kampus B. Jumat, (05/11/2021). IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Mengangkat tema “Empowering Potential for Create a Healthy Environment.” Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi UIN Raden Fatah Palembang menggelar lomba International Biology Generation of Literacy (IBiGenli) yang diikuti oleh 122 peserta. Juma’t (5/11/2021).

International Biology Generation of Literacy (IBiGenli) merupakan lomba karya tulis mengenai keadaan lingkungan dan bagaimana cara mahasiswa bersama masyarakat memperbaiki keadaan lingkungan menjadi lebih sehat.

Ketua Pelaksana Ahmad Rosyidi Abdullah mengungkapkan bahwa tujuan perlombaan ini untuk meningkatkan dan memaksimalkan kajian literasi science mahasiswa dalam skala internasional.

“Tujuannya meningkatkan dan memaksimalkan kajian literasi science mahasiswa S1, S2 dan S3 guna mempersiapkan dan mengembangkan diri menghadapi Era 5.0,” katanya.

Senada dengan itu, koordinator acara Desi Lestari menambahkan, lomba ini berskala internasional dan diadakan secara semi-offline.

“Karena lomba kami ini skala internasional maka diadakan secara semi offline sehingga mahasiswa yang diluar kota dan luar negeri melakukan secara online melalui zoom meeting,” tambahnya

Lomba ini pemenang dalam lomba ini adalah Juara I Sylvia Chairunnisa (STEI SEBI, Depok), Juara II Gestiana Nurholifah (Universitas Trunojoyo Madura), Juara III Cindy Rahman (UIN Raden Fatah Palembang), Juara harapan I Apriyan Akagani (UNSRI) dan Juara harapan II Ahamad Afrideni Kurniawan (UNSRI).

Pemenang Juara I, Sylvia Chairunnisa menuturkan bahwa, Ia tertarik untuk mengikuti lomba ini karena ingin mempunyai skill baru di bidang karya tulis.

“Alasan saya ikut lomba awalnya ingin mempunyai skill baru di  bidang karya tulis, lalu ketemu lomba IBiGenli ini. Akhirnya meniatkan untuk ikut sekalian mencoba siapa tahu menang dan Alhamdulillah pertama kali ikut diberi kesempatan untuk menang,” tuturnya.

Reporter: Desi Sari
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *