Terkendala Ganguan Sistem, Pembayaran UKT UIN RF Diperpanjang

UIN RF – Ukhuwahnews | Berdasarkan surat edaran UIN Raden Fatah Nomor : B.048/Un.09/4.2/PP.09/02/2021, tentang perpanjangan masa pembayaran UKT dan input Mata Kuliah (KRS) di Simak. Masa pembayaran UKT yang awalnya pada 15-27 Februari 2021, kini diperpanjang menjadi 7 Maret 2021.

Kepala bagian Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD) Fahruddin mengatakan, hal ini disebabkan karena beberapa bank mitra UIN Raden Fatah mengalami gangguan sistem.

“Ada tiga dari enam bank mitra UIN Raden Fatah yang mengalami gangguan sistem dan server bank mitra down, diantaranya Bank BRI, Bank Muamalat dan Bank Sumsel Babel,” katanya ketika diwawancarai via Whatssapp, Senin (1/3/21).

Fahruddin juga menambahkan diperpanjangnya waktu pembayaran UKT ini juga merupakan respon terhadap permintaan dari beberapa mahasiswa.

“UIN Raden Fatah mengakomodir permintaan sebagian mahasiswa yang mengajukan permohonan perpanjangan pembayaran UKT karena mereka belum ada uang untuk membayarnya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Mirwan Fasta selaku Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) mengatakan, kebijakan ini dilakukan demi kenyamanan seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah.

“Seluruh kebijakan yang dikeluarkan untuk memberikan rasa nyaman pada seluruh civitas akademika,” katanya ketika diwawancarai via Whatssapp.

Mirwan juga berharap, kebijakan ini dapat membantu mahasiswa yang belum sempat membayar UKT.

“Saya berharap semoga adik-adik mahasiswa menggunakan waktu ini dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Reporter : Annisa Dwilya Budaya
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *