Tamu Wisuda ke-82 Keluhkan Lahan Parkir yang Terbatas

Ilustrasi parkir di lapangan. Pixabay/alicianess.

UIN RF – Ukhuwahnews | Seperti wisuda pada umumnya, Wisuda ke-82 UIN Raden Fatah (UIN RF) kali ini tentu menyebabkan keramaian di kawasan Kampus Biru. Padatnya tamu undangan yang datang, mengakibatkan pula kepadatan kendaraan yang terparkir di area kampus.

Hal tersebut tentunya dikarenakan pengunjung acara wisuda sangatlah banyak sehingga membuat lahan parkir yang tersedia menjadi penuh.

Salah satu petugas keamanan, Salman mengatakan hal itu disebabkan terbatasnya lahan parkir pada acara ini sehingga menimbulkan kemacetan disepanjang jalan UIN RF Palembang.

“Karena kurangnya fasilitas untuk parkir sehingga kendaraan sering tidak beraturan di mana-mana,” ujarnya saat diwawancari secara langsung pada Sabtu (24/09/2022).

Kata Salman, bagi pengendara yang parkir sembarangan, pihaknya akan memberikan arahan

“Dan jika lahan parkir untuk mobil sudah penuh, maka tidak ada lagi parkiran untuk mobil. Jadi pengendara akan diarahkan jalan satu arah untuk menghindari kemacetan,” jelasnya.

Baca Juga: Wawancara Khusus Bersama Lulusan Tercepat Wisuda ke-82 UIN RF

Senada dengan itu, salah satu satuan pengamanan UIN RF mengatakan kembalinya keadaan normal wisuda offline ini tentu menyebabkan kemacetan karena lahan parkir yang sangat minim.

“Parkiran tidak kondusif, soalnya di UIN RF ini tempat yang disediakan kurang luas untuk lahan parkir pengunjung,” katanya.

Dalam momen Wisuda ke-82 UIN RF ini, terdapat sekitar 40 petugas keamanan yang bertugas, 20 di antaranya dikhususkan untuk mengatur lalu lintas dan parker pengunjung.

“Untuk masalah parkir, kita bekerja sama dengan sejumlah warga di sekitar UIN RF. Misalnya, dengan mengizinkan pengunjung untuk parkir di kawasan rumahnya,” tuturnya

Lebih lanjut, salah satu pengunjung Wisuda ke-82, Niko Fernandes merasa kesal karena mendapatkan tempat parkir yang cukup jauh dari lokasi wisuda.

“Sudah datang pagi-pagi tapi masih mendapatkan parkiran yang jauh dan langsung bayar juga sebesar 20.000,” keluhnya.

Terakhir, ia berharap agar nantinya pihak UIN RF menambah lahan parkir dalam kegiatan upacara kelulusan mahasiswa selanjutnya.

“Semoga nantinya UIN RF memiliki lahan parkir yang mencukupi sehingga tidak membuat keresahan untuk pengendara,” harapnya.

Reporter: Dafid Amirul Mukminin
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *