Tampung Minat dan Bakat Mahasiswa dalam Ajang BG FITK 2020

Sumber : IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Tampung minat dan bakat mahasiswa serta mencari ikon Duta Pendidikan serta memajukan fakultas, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) gelar Grandfinal Bujang Gadis (BG) FITK 2020 di Fave Hotel Palembang, Sabtu (2/1/21).

Sekretaris Pelaksana Pemilihan BG FITK 2020, Ananda Yusria Amalia mengatakan diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai penerus BG FITK 2019.

“Juga sebagai Ikon dari Fakultas, dan tempat untuk menampung seluruh minat dan bakat Mahasiwa tentang pendidikan dan bisa juga nantinya BG FITK ini dijuluki sebagai Duta Pendidikan,” ujarnya saat diwawancarai melalui Whatsapp.

Pada grandfinal, terpilihlah Yona Sesaria dari Program Studi Pendidikan Matematika menjadi Gadis FITK 2020. Yona tak menyangka jika dirinya terpilih untuk mengemban amanah memajukan dan mengharumkan nama FITK.

“Alhamdulillah yang pasti senang ya, sempat tidak menyangka juga bisa terpilih menjadi Gadis FITK 2020 ini. Jadi bagian di BG FITK ini aja sudah bersyukur, apalagi jadi salah satu Gadis FITK itu benar-benar seneng banget, rasanya terbayarkan semua perjuangan dan kerja keras selama ini,” ungkapnya.

Setelah kegiatan ini Yona berharap, akan memajukan dan mengharumkan fakultasnya itu.

“Saya dan rekan lainnya harus aktif agar dapat memanjukan, dan mengharumkan nama BG FITK ini terkhususnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan,“ pungkasnya.

Reporter : Anggota Magang LPM Ukhuwah (Ega, Annisa Dwinahari)
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *