Talent Show Putera Puteri Saintek 2021, Para Finalis Tunjukan Bakatnya

Pementasan Tari Bentang Panggung yang berasal dari Jawa Barat oleh salah satu finalis Putera Puteri Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) 2021 di Auditorium Saintek UIN Raden Fatah pada Senin, (29/03/21). Ukhuwahfoto/Siti Alicia

UIN RF – Ukhuwahnews|Pemilihan Putera Puteri Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) sudah sampai tahap Talent Show. Ada 20 finalis yang menunjukan bakatnya di hadapan para juri, mulai dari menari, bela diri, puisi, pidato dan sebagainya di Auditorium Saintek UIN Raden Fatah, Senin, (29/03/21).

Salah satu juri Talent Show Siti Runi mengatakan, bakat yang ditampilkan oleh finalis sangat memukau dalam ajang ini.

“Saya selaku juri merasa terpukau melihat bakat yang mereka miliki. Selain itu, penampilan bakat ini dapat menambah kepercayaan diri, menambah teman, dan menambah wawasan mereka,” ujar Gadis Banyuasin 2017.

Selanjutnya, Runi menambahkan penilaian bakat memiliki pengaruh besar dan point penilaian bukan hanya pada performence. Namun, dari segi persiapan, busana dan kemampuan peserta dalam menampilkan bakatnya.

“Juri pemilihan bakat ini hanya berfokus pada bakat peserta, pantas atau tidaknya peserta tersebut dan sisanya akan disisihkan untuk top tiga di Grand Final, “ tambahnya.

Foto bersama ketiga juri Talent Show pada Pemilihan Putera Puteri Fakultas Saintek 2021. Ukhuwahfoto/Siti Alicia

Di tempat yang sama, salah satu Finalis Putera Puteri Saintek Fikri Agung Firmansyah menuturkan bahwa ia sudah mempersiapkan bakatnya sebelum mengikuti ajang pemilihan ini.

“Sebetulnya saya memiliki dua bakat yaitu, vocal dan silat, tetapi saya memilih silat, karena saya sebagai orang Indonesia berkewajiban untuk melestarikan budaya Indonesia,” jelas mahasiswa Program Studi Biologi 2020.

Fikri merasa lega karena mendapatkan komentar yang memuaskan dari juri, dan tidak hanya itu ia juga menerima banyak dukungan dari teman-temannya.

“Alhamdulillah saya sudah merasa lega karena mendengar komentar dewan juri memuaskan. Selain itu, juga banyak teman saya yang datang untuk memberikan support,” ucapnya.

Fikri berharap, Fakultas Saintek dapat maju dan berjaya dan juga memiliki penerus yang lebih baik lagi.

“Semoga generasi dan regenerasi Putera Puteri Fakultas Saintek dapat menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Repoter : Siti Alicia, M. Yahya
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *