Sudah Sejauh Mana Persiapan KKN ke-81?

Dok/LPM UKHUWAH UIN RF.

UIN RF – Ukhuwahnews | Pada Oktober tahun 2023 lalu, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang membuka pendaftaran KKN ke-81 UIN RF. Setelah dua bulan berjalan, Tim LP2M memberikan pernyataan mengenai kesiapan dan perkembangan kegiatan mahasiswa ini.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) LP2M, Riza Pahlevi mengatakan KKN ke-81 akan tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Pada intinya, KKN akan tetap dilaksanakan. Kami juga tengah mempersiapkan pelaksanaan KKN dengan sebaik mungkin,” kata Riza usai ditemui di Kantor LP2M UIN RF Palembang, Kamis (25/01/2023).

Ia menjelaskan lokasi KKN ke-81 ini masih dalam tahap survei lokasi, sehingga belum dapat dipastikan.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan pembentukan kelompok, jadwal sosialisasi, keberangkatan hingga kepulangan pun masih dalam tahap penjadwalan.

“Untuk tanggal dan lokasi, itu masih dalam persiapan sehingga kami belum bisa memberi pernyataan apapun,” jelasnya.

Tak hanya itu, Riza juga mengungkapkan bahwa jadwal KKN akan tetap menyesuaikan dengan kalender akademik UIN RF.

“Kami akan berusaha menjadwalkan KKN ke-81 sesuai dengan kalender akademik UIN RF. Jadi, untuk kabar rumor yang beredar di mana-mana mengenai tanggal, kami belum dapat memastikan,” ungkap Riza.

Riza menuturkan bahwa persiapan pelaksanaan KKN ini tidak sedikit, sehingga memerlukan banyak waktu untuk memaksimalkan manajemen yang baik.

“Kami masih menunggu perizinan serta rekomendasi dari Rektor, Walikota, Bupati, dan Kepala Desa setempat. Untuk itu mohon bersabar,” tutur Riza.

Baca juga: Lewat Acara Demi Indonesia Cerdas Memilih, Detikcom Hadirkan Pemangku Kepentingan Pemilu

Riza juga berpesan untuk tidak mempercayai rumor selain pernyataan resmi dari LP2M.

“Saya dengar banyak sekali rumor mengenai tanggal serta lokasi KKN. Diharapkan untuk hanya memantau pernyataan resmi dari LP2M. Secepat mungkin kami akan kabarkan mengenai penjadwalan keberangkatan dan lokasi KKN,” pungkasnya.

Reporter: Annisa Shalsabilla Sukma
Editor: Elyssa Meilyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *