STAI Silampari kunjungi FDK UIN Raden Fatah

UIN-RF Ukhuwahnews | Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Silampari mengadakan kunjungan ke Fakultas Dakwa dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, guna mengadakan kerjasama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun lembaga.

Kunjungan tersebut diketuai oleh Imaduddin MH selaku Ketua STAI Silampari beserta Puket 1, Humas dan didampingi oleh Sekretaris Kopertais Dr.Zainuri, M.Pd.I. pada Kamis, (21/01/2021).

Kedatangan rombongan STAI Silampari tersebut disambut langsung oleh  Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr.Achmad Syarifuddin, MA didampingi Wakil Dekan 1, Dr.Nuraida, M.Ag dan Kaprodi KPI, Neni Noviza, M.Pd diruang kerja Dekanat Fadakkom.

Ketua STAI Silampari  Imaduddin menyampaikan bahwa kunjungan mereka ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi adalah untuk Benchmarking (meniru) prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) agar bisa meraih akreditasi unggul.

“FDK UIN Raden Fatah merupakan salah satu fakultas yang menjadi tujuan kami bersilaturahmi, dikarenakan memiliki prodi KPI yang sudah mencapaian akreditasi unggul sehingga bisa menjadi tempat kami untuk belajar,” katanya.

Imaduddin juga, mengatakan bahwa pihak STAI Silampari sangat ingin melakukan MoA dengan FDK UIN Raden Fatah Palembang.

“Kami ingin melakukan MoA apalagi terkait dengan tri darma perguruan tinggi, utamanya dalam pengembangan jurnal,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr.Achmad Syarifuddin, MA juga menyambut baik kunjungan rombongan STAI Silampari tersebut, dan menyampaikan harapanya.

“Saya berharap apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud dengan baik, sehingga ikatan yang erat antara keluarga besar STAI Silampari dengan UIN Raden Fatah dapat terjalin dengan kompak,” tutupnya.

Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke ruang prodi KPI untuk melihat dokumen akreditasi yang dahulu dipersiapkan saat akan visitasi, dan ke laboratorium terpadu FDK untuk melihat sarana pendukung prodi.

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *