Sirli, Mahasiswi Rantau Raih Predikat Wisudawati Terbaik

Potret raut bahagia Sirli Amanda Zalfa, wisudawati terbaik pada Wisuda ke-77 di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang. Sabtu(26/06/2021). Ukhuwahfoto/Wilda Halimatunnisa.

UIN RF – Ukhuwahnews | Predikat wisudawati terbaik menjadi penutup manis kerja keras Sirli Amanda Zalfa, mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang.

Ia resmi menyandang predikat wisudawati terbaik pada wisuda ke-77 yang dilaksanakan di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang. Sabtu (26/6/21).

Mahasiswi asal Bangka Belitung ini lulus mendapatkan predikat cumlaude dengan IPK 3.97. Sirli mengatakan, semua hal yang telah ia capai hingga dapat menjadi wisudawati terbaik tak lepas dari motivasi dan dukungan dari orang-orang terdekat.

“Yang pertama pasti motivasi dari orang tua, dukungan dari pihak kampus, dukungan dari teman-teman, dan juga dukungan dari diri sendiri pastinya,” ujarnya saat diwawancarai.

Sirli juga mengakui bahwa butuh usaha yang ekstra dalam meraih prestasi ini. Keinginan untuk selalu bisa dan juga karena anak perantau, motivasi untuk menjadi wisudawati terbaik tentu lebih besar.

Selama kuliah, Sirli juga aktif di berbagai organisasi seperti Forum Mahasiswa Bahasa (FORMASA) dan Ikatan Mahasiswa Pelajar Bangka (ISBA).

“Walaupun saya aktif di berbagai organisasi, saya tentu tidak melupakan tugas utama saya sebagai mahasiswa yaitu belajar. Jika kita bisa memanajemen diri kita, mengatur waktu untuk belajar dan juga organisasi, maka kita bisa menyeimbangkan keduanya,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya pada teman-teman yang sedang berjuang untuk wisuda agar tetap semangat dalam menyelesaikan perkuliahannya dengan baik.

“Untuk teman-teman agar tetap semangat dan harus bisa mendapatkan hasil yang lebih dari yang saya dapatkan,” tutupnya.

Terakhir, Sirli berharap dapat melanjutkan pendidikan ke program magister.

“Jika ada peluang dan beasiswa insyaallah ingin melanjutkan ke program magister,”

Kepala Prodi PBA, Kristina Imron merasa bangga terhadap pencapaian yang telah diraih oleh salah satu mahasiswanya.

“Alhamdulillah, ibu merasa bangga dan bahagia, Sirli Amanda Zalfa dapat memperoleh predikat wisudawati terbaik karena IPK yang tertinggi dari semua wisudawati di tahun ini dan dengan penyelesaian studi yang cukup cepat, karena Sirli ini angkatan 2017,” ungkapnya saat di wawancarai melalui pesan singkat.

Reporter: Wilda Halimatunisa
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *