Read Time:1 Minute, 28 Second

UIN RF – Ukhuwannews | Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar kegiatan sekolah legislatif dengan mengambil tema ”Meningkatkan Wawancara dan Kompetensi Sebagai Legislator di Era Generasi-Z Demi Mewujudkan Kebijakan Publik yang Bermaslahat,” di Auditorium Perpustakaan Kampus Jakabaring UIN RF, Rabu (16/10/24).

Sekolah Legislatif ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin, dalam sambutannya ia meminta agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan mampu menerapkan nya di bidang karier.

“Manfaatkan kesempatan hari ini untuk membuka pintu karier anda. Silakan tanyakan hal-hal yang ingin diketahui kepada para pemateri hari ini untuk meningkatkan kompetensi anda sebagai calon pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Baca juga: Berikut Tahapan Terpenting Pembuatan Gerabah!

Ia juga menjelaskan, peran mahasiswa dalam memimpin masa depan tentunya butuh pembekalan mengenai bidang politik yang berintegritas.

“Mahassiswa harus banyak memahami legislatif agar mampu berpikir dengan kritis dan di landasi pemahaman yang luas,” jelasnya.

Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Raden Fatah Palembang Cahaya Putra menyampaikan, sekolah legislatif merupakan bentuk kepedulian Sema UIN RF Palembang untuk membentuk calon-calon legislator muda berintegritas menjadi penggerak dalam kemajuan bangsa Indonesia.

“Sekolah legislatif ini dilaksanakan agar mahasiswa mengerti fungsi-fungsi legislatif di pemerintahan, sehingga bisa menerapkannya dalam melakukan aktivitas di lembaga legislatif mahasiswa, sehingga lembaga itu bisa berjalan sesuai tugas dan fungsinya,” tutur Cahya.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Abdi Ramdhani mengungkapkan, rasa terimakasih kepada semua pihak sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan sekolah legislatif yakni Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Lury Elza Alex Noerdin, Ketua DPD KNPI Sumatera Selatan Rudianto Widodo.

Reporte: Muhammad Abdul Rohim

Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pulau Kemaro: Legenda, Sejarah, dan Pesona Wisata Religi di Tengah Sungai Musi
Next post Ajak Mahasiswa Ambil Peran Aktif Dalam Politik, SEMA-U Adakan Sekolah Legislatif