Selaraskan Visi Universitas Berstandar Nasional, Dosen KPI dan BPI Ikuti Worksop Jurnal

Sumber : IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Selaraskan Visi menjadi Universitas berstandar nasional, Dosen Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Menejemen Dakwah (MD) mengikuti Workshop Penguatan dan Pemantapan Pengelolaan Jurnal yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Raden Fatah Palembang di Hotel Aston. Rabu (16/12/20).

Ketua LP2M, Paisol Burlian dalam sambutannya mengatakan, di UIN Raden Fatah ini memiliki 46 jurnal dari berbagai Program Studi (Prodi) di lingkungan UIN Raden Fatah.

“Ini menandakan betapa semangatnya kampus kita dalam hal pengelolaan jurnal. Maka dari itu demi menyelaraskan dengan visi UIN Raden Fatah yang ingin menjadi Universits Berstandar Internasional, maka pantaslah kegiatan ini kita adakan sebagai pemantapan dan penguatan bagi pengelola jurnal di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang,” katanya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Achmad Syarifuddin juga mengatakan pentingnya sebuah jurnal dikelola dengan baik, karena setiap dosen akan menjalankan Tridharma perguruan tinggi yaitu mengajar, mengabdi serta melakukan penelitian. Output dari penelitian ini salah satunya yaitu jurnal.

“Maka sangat penting bila jurnal bisa dikelola secara berkualitas. Karena yang kita harapkan jurnal-jurnal yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi semuanya terakreditasi nasional maupun internasional atau biasa kita sebut terindeks scopus sehingga ini akan menambah poin plus bagi dosen-dosen kita dalam memperoleh output jurnal,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Randicha selaku salah satu dosen utusan dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat.

“Karena dengan adanya Pemantapan Dan Penguatan Dalam Pengelolaan Jurnal diharapkan jurnal-jurnal yang ada di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi semuanya bisa terakreditasi secara nasional maupun internasional, khususnya Jurnal Dakwah dan Komunikasi yaitu Wardah yang saat ini sudah berada di peringkat ke 4 Science and Technology Index (SINTA). Harapannya bisa naik lagi ke sinta diatasnya,” pungkasnya.

Reporter : Tri Wahyudi
Editor : Yuni Rahmawari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *