Selama Puasa, Kawasan Belakang UIN RF Ramai Penjual Takjil

Seorang anak tengah memesan makanan takjil di kawasan kampus A UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (07/04/2022). Ukhuwahfoto/Adrian Sidik.

UIN RF – Ukhuwahnews | Setelah memasuki Bulan Ramadan, Jalan Rawa Jaya, kawasan belakang UIN Raden Fatah menjadi tempat bagi masyarakat sekitar untuk mencari keuntungan dengan menjual berbagai makanan buka puasa.

Salah satu penjual takjil, Hidayatullah (29) mengaku sangat senang dapat berjualan di tempat tersebut walaupun terkadang Ia kewalahan karena terlalu ramai.

“Jualan es disini banyak peminatnya, jadi suka diserbu gitu. Tapi kadang kalau hujan, sepi karena cuaca dingin dan orang-orang gak ada yang keluar untuk cari takjil,” katanya saat diwawancarai di lapaknya. Jumat, (08/04/2022).

Ia juga mengatakan, keuntungan yang di dapat setiap harinya sangat membantu kebutuhannya sehari-hari. “Omset mungkin mencapai 300 lah setiap harinya, Alhamdulillah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, salah satu pembeli, Ninik Juandari mengatakan tempat tersebut sangat membantu dirinya dan anak kost yang lain dalam mencari takjil buka puasa.

“Apalagi kalau mau berbuka dan persiapan masak sahur. Jadi tinggal beli aja dan gak ribet,” ujarnya.

Baca Juga: Lewat “BPI Mengabdi” Mahasiswa Semarakkan Syiar Ramadan

Alumni UIN Raden Fatah itu juga menyatakan, harga makanan yang ditawarkan disana masih relatif dan lumayan murah untuk kantong mahasiswa.

“Tapi kemarin sempet naik nih, kaya gorengan karena minyak juga kan,” tambahnya.

Terakhir, Ia berharap adanya trotoar di jalan itu, mengingat jalan daerah tersebut terbilang kecil sehingga mempersulit para pembeli apabila sedang ramai.

“Semoga ada jalan khusus untuk pejalan kaki di kawasan ini, supaya lebih enak juga beli takjilnya,” pungkasnya.

Reporter: Hanifah Asy Syafiah, Nadia Riska
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *