Read Time:1 Minute, 33 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Persoalan sampah tak henti-hentinya menjadi pusat perhatian, setiap digelarnya wisuda di Universitas Islam Raden Fatah Palembang (UIN RF) Palembang di Gedung Academic Center (AC), Sabtu (28/09/2024).

Menurut pantauan tim Ukhuwahnews, sampah berserakan di dalam dan luar Gedung AC pada wisuda ke-90 UIN RF. Kurangnya kesadaran mahasiswa masih menjadi sebuah permasalahan yang perlu diedukasi. Hal ini dibenarkan oleh Hendra selaku Kooordinator Cleaning Service Kampus A UIN RF Palembang.

“Sudah diperingatkan berkali-kali melalui himbauan. Tetapi karena banyaknya wisudawan belum lagi keluarganya yang datang, jadi sampah tidak tertampung,” sampai Hendra.

Hendra mengatakan bahwa kotak sampah telah disebar di setiap titik lokasi acara wisuda tetapi perbandingan massa dan kotak sampah menjadi sebuah permasalahan.

“Sudah diajukan permohonan penambahan kotak sampah ke pimpinan, mengingat dari tahun ke tahun setiap acara wisuda kondisi sampah sangat memprihatinkan,” katanya.

Baca juga: Potret Kebahagiaan dan Antusias Terabadikan dalam Satu Frame Wisuda ke-90 UIN RF

Ia berharap mahasiswa tidak membuang sampah sembarangan ketika acara wisuda jika tidak ada kesadaran dari mahasiswa semua peraturan tersebut menjadi sia-sia.

“Memang sudah menjadi kewajiban kami sebagai penanggung jawab kebersihan kampus, tetapi kampus ini milik kita bersama. Jadi mari kita jaga kebersihan, karena jika kampus ini bersih kita semua yang bangga dan nyaman,” harap Hendra.

Di sisi lain, Ketua pelaksana wisuda ke-90 UIN RF Palembang, Muslih Daroson menyampaikan pihaknya akan terus meningkatkan penjagaan kebersihan saat wisuda.

“Kalau bisa setiap pelaksanaan wisuda dalam keadaan bersih, kita juga akan terus melakukan pengarahan-pengarahan terhadap pengunjung agar mencegah sampah yang berserakan,” tuturnya.

Ia berharap agar mahasiwa dan pengunjung sadar akan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Upaya-upaya telah kita lakukan agar sampah tak berserakan baik di dalam maupun di luar lokasi acara. Jadi, dimohon juga kesadaran dari semuanya agar kebersihan tetap terjaga,” pungkasnya.

Reporter: Winda Wulandari
Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Potret Kebahagiaan dan Antusias Terabadikan dalam Satu Frame Wisuda ke-90 UIN RF
Next post Foto: Sampah Ketika Wisuda ke-90 UIN RF