Read Time:1 Minute, 47 Second
Potret Anggota KPU Sumsel, Divisi Hukum dan Pengawasan, Nurul Mubarok saat menyampaikan kata sambutan di ruang Auditorium Rektorat Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa (22/10/2024). Ukhuwahfoto/Marshanda

UIN RF – Ukhuwahnews | Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (SumSel) Goes to campus Nonton Bareng (Nobar) film berjudul “Tepatilah Janji” di Ruang Auditorium Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Jakabaring, Universitas Islam Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa (22/10/2024).

Penayangan film “Tepatilah Janji” merupakan lanjutan dari film pertama yang dibuat oleh KPU RI berjudul “Kejarlah Janji” sebagai bentuk sosialisasi menuju Pilkada Serentak 27 November 2024.

Dalam sambutannya, anggota KPU Sumsel Divisi Hukum dan Pengawasan, Nurul Mubarok menjelaskan maksud diadakannya nobar tersebut sebagai sarana edukasi terhadap Gen Z maupun milenial agar menjadi pemilih yang cerdas.

“Dengan adanya film-film edukasi seperti ini dapat memberikan bahan kepada pemilih untuk memilih pemimpin kedepannya,” jelas Nurul.

Ia juga mengungkapkan film yang dibuat oleh KPU Republik Indonesia (RI) merupakan realita politik dalam kehidupan sehari-hari agar bisa dinalar oleh anak-anak muda.

“Teman-teman mahasiswa merupakan agent of control atau agent of change dalam pemerintahan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Eraskaita Ginting mengatakan hal yang sama dari nobar tersebut bertujuan memberikan pemahaman lebih bagaimana cara pemilih dalam menentukan pilihan.

Baca juga: Hari Santri 2024, UIN RF Adakan Expo Kemandirian Pesantren

“Film ini sangat penting untuk ditonton apalagi generasi muda seperti kalian para mahasiswa yang merupakan pemilih pemula. Tentunya juga kita harus pintar-pintar memilih pemimpin kita kelak,” tuturnya.

Lebih lanjut, Eraskaita mengatakan mahasiswa memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan arah masa depan bangsa dan ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu sebagai bentuk tanggung jawab warga negara yang baik.

“Saya yakin mahasiswa disini pasti sangat cerdas dalam memilih pemimpin di Pilkada pada tanggal 27 November nanti,” imbuhnya.

Selain dihadiri oleh mahasiswa UIN RF Palembang, acara ini juga dihadiri oleh beberapa Universitas di Sumatera Selatan seperti Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Reporter: Winda Wulandari
Editor: Marshanda

About Post Author

Hanifah Asy Syafiah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Menuju Pilkada Serentak, KPU Palembang Gelar Debat Publik Calon Walikota dan Wakil Walikota 2024