Resmi, Masjid Darul Muttaqin UIN RF Jadi Masjid Berbasis IT

Dekan, Dosen dan Pengurus Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw serta launching Masjid Darul Muttaqin berbasis IT, di Kampus A, Senin (25/10/21).

UIN RF – Ukhuwahnews | Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang kini resmi menjadi masjid dengan basis Information Technology (IT). Peresmian ini dilaksanakan pada Senin, (25/10/21) bersamaan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Ketua Masjid Darul Mutaqqin, Dr. Achmad Syarifuddin, MA mengatakan bahwa tujuan diresmikannya masjid yang bersebelahan dengan Gedung Pasca Sarjana ini agar menjadi wadah pengembangan wawasan keagamaan jamaah yang bernuansa Islami.

“Selain sebagai wadah pengembangan wawasan beragama. Masjid Darul Muttaqin menjadi sarana Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka bagi mahasiswa, dosen dan sebagai pusat pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan berbasis IT seluruh aktivitas dalam masjid dapat disaksikan oleh jamaah luar.

“Dengan melaunching masjid berbasis IT, diharapkan seluruh aktivitas masjid dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat dalam jangkauan yang luas melalui akun FB, Instagram,” tambah Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini.

Sementara itu mewakili rektor, Wakil Rektor 2 Dr. Abdul Hadi, M.Ag. dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas resminya Masjid Darul Muttaqin berbasis IT.

“Saya berharap bahwa dengan di launchingnya IT ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat baik itu secara langsung maupun disiarkan melalui media sosial,” pungkasnya.

Reporter: Wiardini, Annisa Meidiani
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *