Resmi Lantik Dekan Baru, FEBI UIN RF Adakan Pisah Sambut

Foto : IST

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang mengadakan acara pisah sambut pada Kamis, (13/8/20). Pisah sambut yang dihadiri oleh pimpinan fakultas, perwakilan dosen, staff dan beberapa mahasiswa ini bertempat di Ruang Rapat FEBI.

Dekan Lama FEBI, Qadariah Barkah mengatakan pisah sambut ini adalah kegiatan dari fakultas untuk menyambut Dekan FEBI yang baru.

“Pisah Sambut ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan suasan dan menyambut datangnya dekan baru FEBI, sekaligus ungkapan terima kasih kepada dekan yang lama. Sebenarnya, ini juga moment untuk saling maaf-memaafkan antara dekan lama dan seluruh civitas FEBI,” ucap Qodariah Barkah.

Qodariah berharap dekan baru ini dapat membawa FEBI lebih maju lagi dan kerjasama yang selama ini telah dibina, baik di level lokal, regional, nasional maupun internasional tetap dilanjutkan.
Qodariah juga berpesan kepada dekan baru untuk mengutamakan kepentingan mahasiswa.

“Utamakan kepentingan mahasiswa karena tanpa mahasiswa kita para pimpinan, dosen dan karyawan tidak ada artinya.” pesan Qodariah ketika di wawancarai via Whatsapp

Melanjutkan hal diatas, Dekan FEBI baru, Heri Junaidi mengatakan bahwa Ia memiliki visi dan misi yang sejalan dan selaras dengan visi dan misi rektor.

Selain itu, dekan yang akan menjabat selama periode 2020-2024 ini juga memiliki beberapa program kerja yang akan dijalankan dan program kerja lainya yang akan di bedah setelah tim kerja diangkat oleh rektor.

“Secara umum, program kerja di FEBI sama seperti program kerja disemua fakultas dan mengikuti visi dan misi Rektor UIN RF yaitu “berbasis akreditasi” dan seirama dengan core keilmuan UIN RF juga yaitu “Islam Melayu”, serta program strategis adaptif di era new normal life,” katanya.

Heri juga mengatakan, saat tim kerja lengkap diangkat rektor, maka perangkat kepemimpinan FEBI akan membedah program kerja yang lebih komprehensif.

Menanggapi hal itu, salah satu mahasiwa FEBI Program Studi Perbankan Syariah, Fadillah Nur Rizky berharap agar dekan baru dapat mengubah FEBI menjadi lebih baik dan bisa selalu mendukung kegiatan mahasiswa.

“Semoga Bapak Dr. Heri Junaidi M.A, bisa menjadi figur yang diharapkan, dapat mengubah FEBI menjadi lebih baik lagi, mempunyai kepedulian terhadap dunia mahasiswa dan mendukung kegiatan atau pergerakan mahasiswa di FEBI, dan semoga visi misi dari Bapak Heri dapat terealisasi dengan baik,” harap Rizky.

Reporter : Bunga Yunielda dan Duta Andini
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *