Resmi Dilantik, Ketua DEMA FDK: Waktu Jangan Disia-siakan

Penyerahan penghargaan dari gubernur terpilih Fakultas Dakwah Komunikasi (FDK) 2021 (Kanan) kepada Gubernur FDK tahun 2020 di Lantai 4 gedung FDK A Jumat (30/07/21). Ukhuwahfoto/Odelia Winneke Putri

UIN RF – Ukhwahnews|Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Achmad Syarifuddin resmi melantik Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA FDK) periode tahun 2021-2022 di Ruang Seminar lantai 4 FDK pada Jumat, (30/07) 09.30 pagi tadi.

Ketua DEMA FDK baru, Achmad Syaiful Huda bersyukur telah dipilih dan diberikan kesempatan untuk menjadi estafet periode berikutnya khususnya di dakwah.

“Saya senang dan bersyukur. Saya merasa tertantang untuk mengajarkan dan membina pengurus baru. Namun, dibalik itu pastinya ada plus minus serta membutuhkan support dalam menjalankan program kerja yang baru ini,” ungkapnya sembari merapikan jas.

Ia juga mengungkapkan motivasinya untuk menduduki posisi sebagai Ketua DEMA FDK karena ingin memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik baiknya.

“Setidaknya kita ada usaha dan manusia hanya bisa merencanakan. Selebihnya Tuhan yang mengatur dengan motivasi diri serta support dari teman teman sehingga saya bisa menempati jabatan ini,” jelasnya.

Achmad Syaiful Huda yang kerap disapa Syaiful berharap, untuk kedepan agar menjaga amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Bekerja sama bukan karena ada rasa  personal. Namun, secara sistem untuk amanah ini sebaiknya dijaga agar menjadi sumber kekuatan bagi lembaga sendiri maupun yang lainnya,” tuturnya.

Penandatangan Surat Jabatan Gubernur 2021 oleh Wakil Dekan III Emi Murdiati (kiri tengah) dan Dekan FDK Achmad Syarifuddin (kanan tengah) di Lantai 4 gedung FDK A Jumat (30/07/21). Ukhuwahfoto/Odelia Winneke Putri

Sementara itu, Dekan FDK Achmad Syarifuddin berharap, semoga dengan periode baru ada peningkatan seperti menambah mutu dan ilmu yang baru.

“Jangan jadikan amanah ini sebagai tujuan keinginan karena ini  merupakan titipan Allah semata. Jadi harus diemban dengan sebaik-baiknya lalu tunjukkan kreativitas serta inovasi sebagai agen pengembangan dan menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Selain DEMA FDK, Dekan FDK juga melantik beberapa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yaitu, HMPS Komunikasi Penyiaran Islam, HMPS Jurnalistik, HMPS Pengembangan Masyarakat Islam, HMPS Manajeman Dakwah , HMPS Bimbingan Penyuluhan Islam.

Reporter: Odelia Winneke Putri
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *