Rani Setiya Wati, Wisudawati Terbaik UIN RF Raih IPK Sempurna

Rani Setiya Wati sedang memegang Piagam Penghargaan sebagai lulusan terbaik dalam wisuda sarjana dan pascasarjana ke-76 di Academic Center UIN Raden Fatah pada Sabtu, (27/3/21). Ukhuwahfoto/M. Ilham Akbar

UIN RF – Ukhuwahnews| Rani Setiya Wati, mahasiswi terpilih menjadi wisudawati terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00 selama masa studi empat tahun pada wisuda sarjana dan pascasarjana ke-76. Sabtu, (27/3/2021).

Salah satu faktor kesuksesaan yang menjadikan mahasiswi ini menjadi wisudawati terbaik dengan menjalankan kegiatan perkuliahan secara optimal. Rani mengungkapkan bahwa ia sendiri mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen secara maksimal.

“Yang pasti dengan rajin mengikuti kegiatan perkuliahan, serta menyelesaikan tugas-tugas yang diberi oleh dosen dengan sungguh-sungguh, tidak asal kumpul,” ungkap mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI).

Seperti wisudawan dan wisudawati lainnya, Rani menjalani prosesi wisudanya dengan protokol kesehatan ketat di Academic Center UIN Raden Fatah.

Rani merasa sangat bersyukur karena perjuangan yang telah dilakukannya sejak semester satu terbayar dengan predikat sebagai wisudawan terbaik.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena apa yang saya usahakan, yang saya pejuangkan sejak dulu terbayar sudah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Rani ternyata aktif dalam kegiatan organisasi, ia juga berpesan kepada mahasiswa lainnya agar tidak hanya aktif dibangku perkuliahan saja.

“Selama masa studi saya juga aktif di Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI, agar saya mendapatkan pengalaman lebih di lapangan, maka dari itu penting untuk mahasiswa agar aktif di kegiatan-kegiatan organisasi,” tambahnya.

Ia berharap agar seluruh wisudawan dan wisudawati kali ini dapat bermanfaat di masyarakat.

“Semoga dengan wisuda ini semua mahasiswa bisa sukses dan dapat meraih mimpinya masing-masing, serta agar ilmu mereka dapat bermanfaat di kemudian hari,” tutupnya.

Dilain sisi, Rektor UIN Raden Fatah Nyayu Khodijah juga menyampaikan harapan agar para wisudawan dan wisudawati dapat berkiprah di masyarakat dengan ilmu dan pengalaman yang mereka dapat di bangku perkuliahan.

“Saya berharap agar wisudawan dan wisudawati, tidak hanya sekedar menjadi karyawan tetapi juga dapat berwirausaha dengan skill-skill masing-masing dan kami juga sudah mempersiapkan mahasiswa agar dapat bersaing di masyarakat dengan sarana prasana yang kami sediakan khususnya dibidang teknologi,” harapnya.

Reporter : Shalsabilla Rinira Putri

Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *