Rakor Bersama OMIK UIN RF, Kepala Biro AAKK Bahas 2 Hal Penting

Kepala Biro AAKK, Jumari Iswandi saat Rapat Koordinasi bersama pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) UIN Raden Fatah di Auditorium Rektorat Kampus B. Kamis, (17/03/2022). Ukhuwahfoto/Bunga Yunielda.

UIN RF – Ukhuwahnews | Upaya menyambung silaturahmi dengan pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) UIN Raden Fatah, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Jumari Iswandi mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor). Kamis, (17/03/2022).

Dalam Rakor tersebut, Jumari menjelaskan dua hal penting yang berkaitan dengan kepengurusan dalam organisasi.

Pertama, Ia mengatakan administrasi salah satu pendukung dalam organisasi. “Teman-teman mau ngaku sampai ke ujung jagat pun kalo tidak ada bukti administrasi tidak bakal dipercaya,” ujarnya di Auditorium Rektorat Kampus B UIN Raden Fatah.

Kedua, lanjut Jumari, akan diadakan rapat orientasi kepengurusan secara bersamaan yang diikuti Ketua, Sekretaris dan Bendahara OMIK UIN Raden Fatah.

“Orientasi ini bukan untuk mengebiri teman-teman pengurus OMIK. Tetapi, untuk sharing pengalaman masa lalu dan masa sekarang,” katanya.

Ia menambahkan, diadakan orientasi tersebut bukan untuk mempersulit pengurus OMIK. Tetapi, agar para pengurus dapat memahami tugas-tugasnya. Sehingga, dari sekarang sudah dipersiapkan bibit pemimpin bangsa di kemudian hari.

“Ketua akan diberi materi menyusun visi dan misi, Sekretaris akan dibekali ilmu administrasi perkantoran, bendahara diajarkan bagaimana proses mengolah uang, mencairkan dan pertanggungjawaban anggaran,” jelasnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melandai, FDK UIN RF Siap Laksanakan Ujian Skripsi dan Perkuliahan Secara Offline

Senada dengan itu, Nanda Nabila Aljannah, Wakil Divisi Pendidikan Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengatakan yang disampaikan Kepala Biro AAKK sangat bermanfaat di kalangan OMIK. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai penyambung silaturahmi.

“Dengan adanya tali silaturahmi antara pengurus OMIK, kedepannya dapat saling bersinergi untuk memajukan UIN Raden Fatah,” tuturnya.

Terakhir, Mahasiwa Pendidikan Matematika ini berharap agar semua yang sudah direncanakan, dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Rakor ini diikuti oleh delapan Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK), tiga Koordinator Beasiswa serta Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigrasi yang ada di UIN Raden Fatah Palembang.

Reporter: Bunga Yunielda
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *