PWNPTK XV Diundur, Agus : Persiapan Harus Lebih Maksimal

Tampak anggota kegiatan perkemahan sedang berbaris meninjau tenda para peserta. (Sumber foto : Haritsah Almudatsir)

Palembang – Ukhuwahnews | Berdasarakan hasil audiensi Menteri Agama Republik Indonesia. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam memutuskan untuk menunda acara Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWNPTK) XV 2021 di Palembang Juli mendatang.

Hal itu disampaikan melalui surat edaran yang dikeluarkan pada 15 Juni lalu. Dalam surat tersebut seluruh pimpinan PTKI tetap dianjurkan mempersiapkan kontingen dalam mengembangkan kreativitas.

PWNPTK XV 2021 ini semula direncanakan pada tanggal 11-17 Juli 2021. Namun, diundur menjadi 20-26 Agustus 2021. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya angka positif Covid-19 di Indonesia khusunya kota Palembang.

Menanggapi hal itu, Agus Salim selaku Ketua Reka Kerja PWNPTK XV 2021 mengatakan bahwa penundaan ini memiliki keuntungan tersendiri untuk seluruh panitia pelaksana kegiatan.

“Pada dasarnya kami sudah sangat siap untuk melaksanakan kegiatan sesuai jadwal awal, namun karena ini arahan dan merupakan hasil audiens. Kita ikuti saja keputusan tersebut,” tuturnya saat diwawancarai via Whatsapp.

Lebih lanjut, ia berharap agar seluruh elemen yang terlibat dalam acara ini mampu mempersiapkan semuanya lebih maksimal.

“Dengan diundurnya perkemahan ini, saya mengajak semua panitia yang terlibat untuk lebih matang mempersiapkan semua yang berhubungan dengan perkemahan,” tutupnya.

Reporter : Ellysa Meilyana
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *