Prodi S1 Ekonomi Syariah Tambah Daftar Predikat A Untuk UIN RF

UIN RF – Ukhuwahnews | UIN Raden Fatah kembali mendapatkan Sertikat Akreditasi A dari Program Studi (Prodi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi S1 Ekonomi Syariah pada Kamis, (8/4/21).

Kepala Prodi S1 Ekonomi Syariah, Maftukhatusolikhah mengatakan bahwa predikat akreditasi yang didapatkan sesuai dengan ekspektasi seluruh anggota tim yang telah berjuang dalam persiapan akreditasi ini.

“Segenap Civitas Akademika maupun stakeholder terlibat dengan kegiatan prodi dalam jam-jam akreditasi,” ujarnya.

Maftukhatusolikhah mengatakan, persiapan akreditasi ini terhambat karena adanya pandemi Covid-19 dan perubahan regulasi Badan Akrediatasi Nasional – Perguruan Tinggi. Namun, tidak menghentikan semangat juang seluruh anggota tim untuk mengusahakan peningkatan akreditasi semaksimal mungkin.

“Sebagai pengelola lembaga pendidikan tentunya berperan aktif dalam eskalasi akreditasi, semua pelayanan dan kegiatan yang dilakukan oleh prodi berbentuk dokumentasi sebagaimana yang telah dinarasikan pada borang yang telah di-upload,” jelasnya saat diwawancarai via WhatsApp pada Kamis, (8/4/21).

Maftukhatusolikhah mengungkapkan, akreditasi baru ini dapat membantu mahasiswa dan alumni untuk menjadi bekal serta tambahan rasa percaya diri untuk berkiprah di dunia kerja dalam ruang lingkup masyarakat.

“Hal ini dapat membantu mahasiswa dan alumni untuk masuk ke dunia kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Maftukhatusolikhah berharap, dapat mempertahankan akreditasi A ini dan juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan.

“Dengan adanya pencapaian ini, prodi dapat mempertahankan bahkan semakin meningkatkan kualitas pelayanan,” harapnya.

Senada dengan itu, Kurnia Wahidia selaku mahasiswa S1 Ekonomi Syariah mengungkapkan, bangga akan pencapaian yang telah digapai oleh prodi.

“Hal ini dapat mendukung mahasiswa di masa mendatang, bukan hanya sebagai persentase melainkan peningkatan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dan semakin baik kedepannya,” tutup mahasiswa semester 6.

Reporter: Syifa Nabila, Wiardini Yuli
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *