Read Time:1 Minute, 29 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Program studi (Prodi) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar seminar bertajuk International Guest Lecturer di Gedung Rafah Tower Kampus A UIN RF, Senin (19/08/2024).

Dengan mengusung tema “Implementasi MoA Antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Seremban Malaysia,” yang bertujuan untuk membangun kompetensi good relation, mampu berkomunikasi secara komunikatif, serta mampu meningkatkan potensi diri di bidang komunikasi.

Wakil Dekan I FDK, Nuraida dalam sambutannya menyampaikan diadakannya seminar ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa sekaligus memetik pengalaman berbeda yang berasal dari Negeri Jiran.

“Karena barangkali ilmunya ini akan berbeda dari pengalaman kita selama ini, tentu kita akan mendengarkan pengalaman apa yang ada di Malaysia,” ungkapnya.

Dosen UiTM Seremban Malaysia, Zaidatulhusna menjadi pembicara pada seminar berskala internasional dan membahas tentang Personal Development and Effective Communication. Husna menuturkan percaya diri sangat penting dalam kesiapan menghadapi dunia kerja.

Baca juga: Pembukaan PBAK UIN Raden Fatah Palembang

“Percaya diri dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat dari perkuliahan kepada masyarakat menjadi bagian terpenting. Dari segi komunikasi yang efektif ya, itu menjadi salah satu hal penting dalam personal development,” ujarnya.

Selain itu, Husna mengatakan dalam membangun personal development juga harus berani meninggalkan pengalaman buruk yang pernah dialami sebelumnya.

“Kita harus membiarkan pengalaman buruk, kesedihan, kegagalan pergi agar tidak menghambat personal development yang akan kita lakukan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya mengajak para mahasiswa untuk terus semangat belajar dan meningkatkan kompetensi diri.

“Terus semangat belajar dan tingkatkan kompetensi diri karena itu sangat penting dalam kesiapan menghadapi dunia kerja,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, dosen FDK, dan turut diramaikan oleh mahasiswa prodi Jurnalistik.

Reporter: Nyimas Nandita Noeresha Aryan
Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pembukaan PBAK UIN Raden Fatah Palembang
Next post Foto: Hari Pertama Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 UIN RF