Read Time:1 Minute, 14 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) mempersembahkan berbagai penampilan untuk memenuhi Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Kitabah Ibdaiyah pada Festival Folklore (Budaya) di Aula Fahum, Senin (10/06/2024).

Sebanyak enam jenis kegiatan yang di tampilkan pada Festival Folklore diantaranya Pantun Batanghari Sembilan, Pantun Besenjang, Tari Tenun Songket, Tari Turak, Drama Tiga Pangeran dan Drama Bagus Kuning.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Dosen Pengampu mata kuliah Kitabah Ibdaiyah, Muhammad Walidin dalam sambutannya ia mengatakan tujuan dari Festival Folklore dapat mendukung universitas pada Melayu Nusantara.

“Fakultas Adab dan Humaniora terutama prodi BSA ingin mengembangkan Melayu Nusantara dengan ciri khas Melayu dan bahasa arabnya,” ucapnya dalam kata sambutan.

Walidin juga berharap kedepannya banyak penampilan yang di berikan oleh Fakultas Adab dan Humaniora yang lebih berkualitas lagi.

“Semoga karya mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora ini semakin berkualitas dan terus mewariskan Melayu Nusantara,” ujarnya.

Mahasiswa Prodi BSA Muhammad Syabani menyampaikan bahwa Drama Bagus kuning pada Festival Folklore menceritakan tentang penyebaran dakwah Islam di Kota Palembang.

“Salah satu tokoh yang diyakini turut andil dalam menyebarkan dakwah Islam di Kota Palembang adalah Ratu Bagus Kuning di tempat batang hari Sembilan,” ucapnya.

Diakhir wawancara Syabani menjelaskan sedikit makna dari Drama Bagus Kuning yang ia bawakan.

“Makna di dalam drama itu jangan takut untuk menyebarkan agama Islam tapi kita tetap berjuang untuk menyebarkan agama Islam,” tutupnya.

Reporter: Rizki Mouriza Hidayat
Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next post KPI Gelar Pameran Foto Jadi Ajang Penilaian Akhir