Presma UIN RF Aklamasi, Hanya Ada Pemilu Bupati

Pemilihan Umum Raya (Pemira), Rabu (23/06) bertujuan untuk memilih pasangan Bupati Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Komunikasi Penyiaran Islam(KPI). Ukhuwahfoto/ M. Ilham Akbar

UIN RF – Ukhuwahnews | Pemilihan Umum Raya (Pemira) UIN Raden Fatah Palembang berlangsung dengan pemilihan dua pasangan Bupati Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Pemira ini dilaksanakan di Lapangan Basket UIN Raden Fatah. Rabu, (23/06).

Pemira tahun ini diikuti oleh kurang lebih 1300 peserta pemilih. Hal itu dibuktikan dari Daftar Pemilihan Tetap (DPT) setiap Jurusan. Jurusan HES terdapat 876 DPT, sedangkan KPI tercatat 526 DPT.

Andre Febrianto, selaku Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mengatakan, hanya ada dua pasangan pemilihan ini karena Jurusan yang lain melakukan aklamasi.

“Terjadinya aklamasi karena ada beberapa calon yang tidak memenuhi persyaratan pengumpulan berkas,” ujarnya.

Mahasiswa yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), mencoblos surat suara di bilik yang sudah disediakan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) di Lapangan basket UIN RF Rabu (23/06). Ukhuwahfoto/M. Ilham Akbar

Andre memastikan, selaku Panwaslu mereka hanya sebagai pengawas agar tidak terjadi kecurangan. Harapannya agar mewujudkan pemimpin yang memiliki integritas demi kemajuan UIN Raden Fatah.

“Kami tidak ikut lebih jauh, karena hanya sebatas mengawasi agar tidak terjadinya kecurangan selama pemilihan,” kata Andre menambahkan.

Sementara itu, Sindy Fadilah mahasiswi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam berharap agar hasil dari pemira ini tidak menuai keributan.

“Kalah menang kan biasa, saya selaku pencoblos berharap agar hasil dari Pemira ini terpilihlah pemimpin yang amanah,” tutupnya.

Reporter : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *