Peringati Harla Ke-24, FDK UIN RF akan Tambah Prodi Magister KPI

Pemberian tumpeng oleh Dekan FDK kepada Wakil Dekan III UIN Raden Fatah Palembang.

UIN RF – UKhuwahnews | Peringati Hari Lahir (Harla)  ke-24, Fakultas dakwah dan komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang akan menambah Program Studi (Prodi) magister jurusan Komisi Penyiaran Islam (KPI) dan memberikan fasilitas baru.

Meski sebelumnya FDK telah memiliki program studi seperti Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Kemudian Prodi Bimbingan Konseling Islam (BPI), Jurnalistik, Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan Manajemen Dakwah (MD). Kini, Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang Hamidah mengusulkan agar FDK untuk segera menghadirkan prodi magister untuk jurusan KPI.

“Saya menyarankan agar Fakultas Dakwah dan Komunikasi dapat mengajukan proposal kepada Kementrian Agama untuk menghadirkan prodi Magister KPI di UIN Raden Fatah Palembang,” katanya saat perayaan Harla di Ruang Seminar Lt. 4 FDK UIN Raden Fatah. Rabu, (16/03/2022).

Sebagai salah satu penilai akreditasi kampus, Hamidah berharap nantinya program studi KPI bisa mendapatkan akreditasi unggul dan prodi yang ada di FDK dapat melakukan konversi untuk memenuhi kriteria akreditasi.

“Saya berharap prodi BPI dan KPI dapat meningkatkan akreditasi menjadi unggul serta prodi lainnya yang ada FDK segera melakukan konversi atau memenuhi Instrumen Sumplemen Konversi (ISK) dengan memenuhi sembilan kriterianya,” harapnya.

Baca juga: Foto: Ragam Ekspresi Kala Vaksinasi Covid-19

Hal tersebut disambut baik oleh Dekan FDK, Achmad Syarifudin bersama dengan pihaknya juga berharap agar keinginan besar itu bisa terwujud yang akan terus memberikan yang terbaik untuk FDK.

“Alhamdulillah kita akan segera mewujudkan rencana tersebut dan kita sama-sama berharap diumur FDK yang ke-24, fakultas ini bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Sumatera Selatan serta umat Islam,” tuturnya.

Lebih lanjut, Syarifudin mengungkapkan bahwa saat ini FDK telah memiliki kendaraan operasional berupa mobil yang akan dipergunakan untuk menunjang kegiatan akademik.

“Hari ini saya mewakili FDK telah melakukan serah terima kendaraan operasional, yang nantinya bisa membantu para dosen atau mahasiswa FDK,” ujarnya.

Terakhir, Opi Palopi selaku alumni program studi dakwah berpesan agar mahasiswa FDK bisa selalu semangat dalam mengejar pendidikan.

“Yakinlah jika kita bersungguh sungguh dan ikhlas dalam mengemban tugas dan amanah.maka itulah awal mula kita menuju kesuksesan,” pungkasnya.

Diakhir perayaan tersebut, Wakil Rektor III meresmikan gedung Muhadhorodan pengumuman lomba yang telah diselenggarakan pada tanggal 24-26 Februari 2022 lalu.

Reporter: Odelia Winneke dan Wilda Halimatus
Editor: Siti Alicia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *