Peringati Hari Kesehatan Dunia, FDK Datangkan Dosen UNP

Foto bersama Dekan Fakultas dakwah dan komuniaksi (FDK), kepala program studi yang ada di FDK beserta narasumber di Gedung Theatre Kampus B Jakabaring. Selasa, (26/10/21)

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah menggelar kuliah tamu dalam rangka memperingati hari kesehatan dunia. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Theatre Kampus B Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang. Selasa, (26/10/21).

Dalam kuliah tamu ini FDK mengundang Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Herman Nirwana, M.Pd. Kons yang membawakan tema “Menjaga Kesehatan mental dan Tetap Produktif di Masa Pandemi.”

Herman mengatakan kondisi saat pandemi Covid-19 terbagi menjadi dua yaitu kondisi individu yang mencakup perasaan tidak aman atau merasa kebingungan dan kondisi masyarakat yang mengalami kerugian baik dalam segi ekonomi maupun pendidikan.

“Pandemi ini menyebabkan kita melakukan kegiatan secara Work From Home (WFH) sehingga menimbulkan masalah baru seperti orang tua tidak sanggup mendampingi anak belajar. Belum lagi tuntutan pekerjaan yang tinggi,” katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan perlu pengendalian terhadap Kesehatan mental dan menjaga produktifitas yang terganggu khususnya di masa peralihan new normal saat ini.

“Kita bisa mulai melakukan penyesuaian diri dengan menumbuhkan mindset dan motivasi yang baik, mulai bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan menyesuaikan proses belajar dan mengajar dengan situasi kini,” ujarnya.

Pada akhir materi, beliau menyampaikan agar seseorang tidak melihat sesuatu dari ujian yang diberikan tetapi, lihat dari hikmah permasalahan tersebut.

“”Ketika kita memaknai hidup itu susah makan hidup akan susah, Lihat lah hal positive dari aspek negatif sekalipun,” imbuhnya.

Menanggapi materi tersebut, Mahasiswa Semester tiga Jurusan Jurnalistik, Dini Larasati mengatakan sangat termotivasi terhadap materi yang diberikan, sehingga ia tepacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Seperti materi filososfi kehidupan elang, dimana seseorang harus bisa memaknai kehidupan. Kita perlu melupakan masa lalu dan menyambut masa depan yang lebih baik,” katanya.

Dini merasa senang dengan adanya kegiatan ini, walaupun estimasi waktu terlalu singkat karena hanya ada satu narasumber.

“Kedepannya saya harap akan banyak kegiatan offline seperti ini, sebab selama tiga semester ini saya belum merasakan kuliah offline. Seperti yang kita tau kuliah daring itu cukup membosankan,” tutupnya

Reporter: Siti Alicia Zahirah, Bagus Rizki
Editor: Bunga Yunielda

Satu tanggapan untuk “Peringati Hari Kesehatan Dunia, FDK Datangkan Dosen UNP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *