Read Time:1 Minute, 43 Second

UIN RF – Ukhuwahnews| Menuju Akreditasi Unggul, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa (27/02/2024).

Asesmen Lapangan ini dihadiri oleh Rektor UIN RF, Nyayu Khodijah, dan Asesor yang berasal dari beberapa universitas di Indonesia. Antara lain, Asesor satu, Dr. Hasanuddin, M. si dari Universitas Riau. Asesor dua, Prof. Ahmad Ali Nurdin MA., Ph. D. dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung. Serta Sinarsih sebagai staf BAN-PT.

Dengan diikuti juga oleh Wakil Rektor UIN RF, Wakil Dekan (WD) satu, WD dua, dan WD tiga. Serta dosen-dosen yang terkait, dosen dari fakultas lain, kemitraan, mahasiswa, dan para alumni Program Studi (prodi) Ilmu Politik (ILPOL).

Rektor UIN RF sangat antusias menyambut kedatangan para asesor dan staf BAN-PT dengan bahagia dan penuh rasa syukur. Ia mengungkapkan sangat berharap untuk mendapatkan penilaian akreditasi unggul dari asesor.

“Terima kasih atas waktu yang telah disediakan. ini adalah penantian yang cukup lama, selama satu tahun, ” ucapnya.

Baca juga:Asesor Akreditasi Laksanakan Asesmen Lapangan, Prodi Ilmu Politik Harapkan Akreditasi Unggul

Nyayu mengatakan menuju akreditasi fakultas unggul ini hasil kerja keras dari semua pimpinan dosen, karyawan, dan staff. Saat ini UIN RF punya 47 program studi, dan 50% sudah terakreditasi A dan unggul.

Ia juga menyampaikan segala usaha dan upaya yang telah dilakukan tidak terlepas dari mengharapkan untuk bisa mendapatkan penilaian yang baik dari para asesor. Sehingga Prodi Ilpol dapat meraih akreditasi unggul.

“Semoga semua upaya yang kami lakukan menjadi point tersendiri bagi para asesor, ” tutupnya saat kata sambutan.

Di samping itu, Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilpol, Muhammad Nasrullah mengungkapkan rasa bahagianya terkait prodinya yang akan menuju akreditasi unggul.

“Ini akan menjadi sejarah adanya peran kemahasiswaan diikutsertakan dalam kegiatan ini, ” ujarnya.

Terakhir, Nasrul mengungkapkan harapannya terhadap fakultas jika telah meraih akreditasi unggul. Ia berharap agar unggul itu menjadi peran penting bagi para mahasiswa dan dosen.

“Semoga kualitas dan kuantitas para akademis kemahasiswaan semakin meningkat, ” pungkasnya.

Reporter: Nabilla Kartika Wiranti
Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Asesor Akreditasi Laksanakan Asesmen Lapangan, Prodi Ilmu Politik Harapkan Akreditasi Unggul
Next post Suasana Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Kota Palembang