Read Time:1 Minute, 24 Second
Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Gedung Academic Centre (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, yang dihadiri 5 ribu mahasiswa baru, Senin (19/08/2024). Ukhuwahfoto/Sri Wahyuni

UIN-RF – Ukhuwahnews | Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) oleh Muhammad Adil di gedung Academic Centre Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF) mengsung tema “Membentuk Generasi Muda yang Berintelektual, Moderat, dan Semangat yang Tinggi dalam Menyambut Indonesia Emas 2045” pada Senin, (19/08/2024).

Dengan diucapkannya basmallah Wakil Rektor II Muhammad Adil, dengan resmi membuka PBAK tahun 2024. Kehadiran mahasiswa baru merupakan pelengkap yang amat sempurna bagi Universitas, mahasiswa memiliki kesempatan yang beruntung bisa mengenyam perkuliahan dari banyaknya remaja di Indonesia.

Menurut Adil kehadiran mahasiswa merupakan pelengkap sempurna bagi Universitas, sebab mereka memiliki kesempatan beruntung bisa mengeyam pendidikan yang layak dari banyaknya remaja di Indonesia.

“Dari 18 ribu mahasiswa yang mendaftar setidaknya kurang lebih 5 ribu yang kami terima di UIN RF,” ungkap Adil.

Baca juga: Serba-Serbi Istilah Perkuliahan, Maba Wajib Tahu!

Lebih lanjut, Adil juga menjelaskan filosofi PBAK tahun ini, ia memberikan pesan kepada mahasiswa agar bisa semangat dan lebih optimis.

“Kata Arunika itu berasal dari Arun yang artinya fajar, dengan ini kami berharap mahasiswa memiliki energi yang baru dan lebih optimis lagi,” pungkas Adil.

Terakhir, Presiden Mahasiswa UIN RF Rio Saputra, juga menyampaikan pesan dan menggelorakan semangat mahasiswa baru UIN RF di Academic Center (AC).

“Kita mungkin tau bahwa UIN RF berbeda dari kampus lain. Maka itu, mahasiswa harus bangga karna dapat menempuh pendidikan di kampus ini, sebab awal karir kalian dimulai dari sini,” tutup Rio.

Reporter : Vivin Noor Azizah

Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Serba-Serbi Istilah Perkuliahan, Maba Wajib Tahu!
Next post Prodi Jurnalistik UIN RF Gelar Seminar International Guest Lecturer